Breaking News:

4 Alterantif Obat Alami Vertigo yang Bisa Anda Coba Ketika Kambuh

Jangan khawatir, jika vertigo Anda kambuh, tak ada salahnya Anda mencoba beberapa alternatif obat alami vertigo berikut ini.

Editor: Rina Eviana
Ilustrasi 

Tribunjogja.com - Anda penderita vertigo? Ketika kambuh penyakit ini sering membuat kepala sakit, penghilatan serasa berputar dan mual.

Jangan khawatir, jika vertigo Anda kambuh, tak ada salahnya Anda mencoba beberapa alternatif obat alami vertigo berikut ini.

Exploding Head Syndrome sakit kepala
Exploding Head Syndrome sakit kepala ()

Vertigo adalah kondisi di mana Anda merasakan sensasi berputar. Jika Anda mengalami masalah tersebut, ada banyak obat herbal vertigo yang bisa Anda jadikan pilihan.

Dengan begitu, vertigo tak semakin parah dan kondisi kesehatan Anda bisa terjaga. Perlu diingat, beberapa obat herbal dalam artikel ini hanya mengatasi vertigo dalam waktu singkat.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan vertigo. Mulai dari memutar kepala terlalu keras dan tiba-tiba hingga kondisi kesehatan tertentu. 

Jika Anda terus mengalami vertigo dalam jangka waktu lama, jangan ragu untuk segera memeriksakan diri ke dokter, ya. Dengan begitu, Anda bisa mendapat perawatan tepat yang sesuai dengan kondisi Anda.

Baca juga: 4 Penyebab Sakit Kepala yang Paling Umum, Bisa Diobati dengan Bahan Rumahan

Cuka apel dan madu

Obat herbal vertigo pertama yang bisa Anda coba adalah cuka apel dan madu. Mengutip dari East Texas Sinus and Dizziness Center, kombinasi bahan alami itu efektif memperlancar aliran darah di otak.

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama-tama, campur madu dan cuka apel dengan perbandingan 2:1. Anda bisa menghangatkan campuran itu dulu selama beberapa saat sebelum meminumnya.

Air

ilustrasi minum air putih
ilustrasi minum air putih (nationalofchange.org)

Salah satu faktor penyebab vertigo adalah dehidrasi atau tubuh yang kekurangan cairan. Usahakan untuk minum delapan hingga 12 gelas air putih setiap hari supaya keseimbangan tubuh terjaga.

Selain air putih, kebutuhan tubuh akan cairan juga bisa terpenuhi saat Anda mengonsumsi buah yang mengandung banyak air, seperti semangka.

Baca juga: Khasiat Duwet Sebagai Obat Alami Diabetes, Begini Cara Mengonsumsinya

Hindari minuman beralkohol

East Texas Sinus and Dizziness Center menyebutkan, mengonsumsi minuman beralkohol terlalu banyak dapat mengganggu keseimbangan cairan dalam telinga. Hal itulah yang mengakibatkan vertigo terjadi.

Halaman
12
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved