Breaking News:

Jawa

Peringati Hari Sepeda Sedunia, Pemkot Magelang Instruksikan Berangkat Kerja Naik Sepeda

Pemkot Magelang akan menginstruksikan seluruh karyawan/wati bersepeda menuju tempat kerja untuk peringati Hari Sepeda Dunia.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang akan menginstruksikan seluruh karyawan/wati bersepeda menuju tempat kerja (bike to work/B2W) untuk peringati Hari Sepeda Dunia (world bicycle day), besok Kamis (3/6/2021). 

Instruksi ini telah dituangkan dalam surat edaran (SE) bernomor 426.13/162/133/2021 yang ditandatangani Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono tertanggal 1 Juni 2021.

Selain kepada karyawan/wati di lingkungan Pemkot, kegiatan ini juga ditujukan kepada karyawan/wati BUMD dan seluruh sekolah di bawah kewenangan Pemkot Magelang.

Sekda Kota Magelang Joko Budiyono menjelaskan, adanya SE ini guna menggiatkan dan memasyarakatkan bersepeda, khususnya di lingkup aparatur sipil negara (ASN).

Baca juga: Tren COVID-19 Terjadi Kenaikan Pasca Lebaran, Pemkot Magelang Segera Lakukan Evaluasi

“Kebetulan bertepatan dengan peringatan Hari Sepeda Sedunia. Kami ingin turut memperingati itu dengan bersepeda dari kediaman ke kantor masing-masing,” ujarnya, Rabu (2/6/2021).

Ia menambahkan, tidak ada seremonial dalam kegiatan tersebut. 

Pihaknya hanya meminta pada momen itu karyawan/wati bersepeda dari rumah masing-masing dengan syarat mereka bertempat tinggal di dalam wilayah Kota Magelang, dalam kondisi sehat dan bisa dilakukan sendiri maupun berkelompok.

“Rencana Pak Wali Kota juga akan bersepeda dari rumah dinas di Jalan Cempaka ke kantor di Jalan Sarwo Edhi Wibowo. Kami harap SE bisa dipatuhi, sehingga di momen itu kita semua bisa bersepeda,” katanya.

Menariknya, peserta bisa mendapatkan hadiah menarik dengan syarat mengunggah foto-foto saat bersepeda di spot-spot ikonik di Kota Magelang

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved