Breaking News:

Feature

Menteri Erick Thohir Bertemu Saudara Kembar di Kulon Progo

Menteri BUMN, Erick Thohir, ternyata punya “saudara kembar” di Kulon Progo.

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani Putri Purwaningsih
DEPAN BANDARA - Thohir, pemilik warung kelontong di depan Bandara YIA Kulon Progo yang viral setelah dikunjungi Menteri BUMN, Erick Thohir, beberapa waktu lalu. 

*Cerita Pemilik Warung Kelontong Dekat Bandara YIA Dikunjungi Menteri BUMN

Menteri BUMN, Erick Thohir, ternyata punya “saudara kembar” di Kulon Progo. Ia pun menyempatkan diri untuk mengunjungi sang “kembaran” itu dalam sebuah kunjungan kerja di Yogyakarta, belum lama ini.

KUNJUNGANNYA itu Erick abadikan dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya, @erickthohir, Sabtu (29/5). Video itu telah ditonton sebanyak 549.110 tayangan dengan 2.643 komentar.

"Pak Thohir bertemu Pak Thohir di warung Pak Thohir. Pak Thohir yang ini asli warga Yogyakarta membuka toko kelontong di dekat Yogyakarta Internasional Airport. Ketika saya mampir ke tokonya saat kunker beberapa waktu lalu, saya ngobrol banyak dengan Pak Thohir dan keluarga. Semangat terus ya pak Thohir,” tulis Erick dalam keterangan video tersebut.

Ya, nama pemilik warung tersebut memang Thohir. Warungnya berada di Ngringgit RT 28 RW 12 Kalurahan Palihan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, atau persis di seberang gerbang masuk area Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Karena kesamaan nama ini pula, Erick menyebut pemilik warung itu sebagai saudara.

Erick kemudian juga berkenalan dengan anggota keluarga Thohir, termasuk anak-anaknya, dan menjanjikan untuk mencarikan posisi kerja tertentu di Bandara YIA untuk anak sulung Thohir.
Ditemui Tribun Jogja, Selasa (1/6/2021), sang pemilik warung, Thohir, mengaku tak pernah menyangka warung kelontong dan rumah makannya bakal dikunjungi seorang menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

Dari perjumpaannya itu, ia dan istrinya menilai sosok Erick Thohir sangat baik dan tidak sungkan menemui rakyat kecil sepertinya. Ia juga tak mengira pertemuan itu bakal viral setelah diunggah ke Instagram.

"Saat itu beliau mampir kesini (warung) kemungkinan melihat tulisan nama warung saya yang terpampang di depan warung sama dengan nama beliau. Karena warung saya beri nama SRC Pak Thohir," katanya.

Thohir dikaruniai dua orang anak dari pernikahannya dengan Aminah. Anak sulungnya adalah lelaki lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Otomotif dan kini membantu dirinya berjualan.

Adapun anak kedua berjenis kelamin perempuan dan masih menimba ilmu di bangku perkuliahan.
Anak sulung Thohir, Zulfikar Awaludin yang dijanjikan untuk bekerja di Bandara YIA juga tidak pernah menyangka bakal bertemu dengan Erick Thohir.

"Respon saya juga tidak pernah menyangka, karena dikunjunginya dadakan," kata Zulfikar.

Menurut ceritanya, sehari setelah dikunjungi oleh Erick Thohir, Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager Bandara YIA, Agus Pandu Purnama juga mendatanginya dan menanyakan keahliannya, untuk mencocokkan dengan lowongan kerja di bandara. Namun, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan banyak karyawan yang dirumahkan, dirinya kemudian diminta untuk menunggu kabar selanjutnya. (Sri Cahyani Putri Purwaningsih/tribunjogja.com)

Baca Tribun Jogja edisi Rabu (02 Juni 2021) halaman 04.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved