Breaking News:

Yogyakarta

Sri Sultan HB X Akan Gelar Open House Secara Virtual dengan Warga DI Yogyakarta

Setelah ditiadakan karena pandemi COVID-19, Pemda DIY akan kembali menggelar syawalan atau halal bi halal pada bulan Syawal tahun 1442 H ini. 

Penulis: Yuwantoro Winduajie | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA/ Yuwantoro Winduajie
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah ditiadakan karena pandemi COVID-19, Pemda DIY akan kembali menggelar syawalan atau halal bi halal pada bulan Syawal tahun 1442 H ini. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, syawalan kali ini akan digelar secara daring pada Senin (31/5/2021) mendatang.

Kabag Humas Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji menyampaikan, kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturahmi antara Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wagub DIY KGPAA Paku Alam X dengan masyarakat. 

Meskipun tidak bisa bertatap muka dan berjabat tangan langsung, namun diharapkan tidak mengurangi esensi perhelatan halal bihalal.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 28 Mei 2021: Tambah 180 Kasus, 195 Pasien Dinyatakan Sembuh

“Kita menggunakan format yang baru dengan menyesuaikan kebijakan baru sesuai dengan arahan pemerintah pusat, yaitu halalbihalal secara virtual. Kami sekaligus ingin  memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kita masih bisa saling silaturahmi, saling memaafkan dalam moment Idul Fitri melalui virtual atau melalui online, tanpa bertemu langsung secara fisik,” kata Ditya.

Sebelum pandemi COVID -19 melanda, secara rutin Gubernur beserta Wakil Gubernur DIY menyediakan waktu untuk bisa bertemu langsung dengan masyarakat di Bangsal Kepatihan. 

Selain itu, Sri Sultan dan Sri Paduka juga akan menyempatkan diri untuk bertandang ke kabupaten/kota untuk bisa silaturahmi dan bertemu langsung dengan masyarakat di kabupaten/kota. 

Pada tahun ini, format syawalan dibuat berbeda.

Nantinya, seluruh bupati/walikota beserta wakilnya akan hadir bersamaan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Termasuk masyarakat DIY yang berada di Jakarta, juga akan mengikuti acara tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved