Breaking News:

Kasus Covid-19 di Jateng Meningkat, Ganjar Pranowo: Saya Butuh Bantuan Panjenengan Disiplin Prokes

Sejumlah daerah di Jawa Tengah mulai mengalami peningkatan kasus Covid-19. Beberapa daerah yang mulanya adalah zona oranye, kini berubah menjadi zona

TRIBUNJOGJA/ Ardhike Indah
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sejumlah daerah di Jawa Tengah mulai mengalami peningkatan kasus Covid-19. Beberapa daerah yang mulanya adalah zona oranye, kini berubah menjadi zona merah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, setidaknya ada delapan daerah yang sedang dipantau lantaran munculkan kenaikan kasus Covid-19.

Adapun beberapa daerah tersebut diantaranya Kudus, Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Banyumas, Cilacap, Klaten, dan Jepara.

Baca juga: Pawone Sinau Rangkaian Kegiatan Borobudur Marathon 2020, Bantu UMKM Tingkatkan Literasi Keuangan

Ganjar mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah turun tangan untuk menanggulangi meningkatnya kasus orang terjangkit virus corona di tujuh daerah itu.

“Saya minta, tambah tempat tidur, tutup tempat ramai. Pastinya saya pantau terus,” kata Ganjar di Balkondes Ngadiharjo, Sabtu (29/5/2021).

Tidak lupa, dia meminta masyarakat untuk tetap mengimplementasikan protokol kesehatan.

“Ayok kita bareng-bareng lakukan prokes agar tidak jadi penularan di sekitar kita dan tidak mengenai orang yang kita sayang,” imbaunya.

Dia mengatakan, pemerintah tidak bisa sendiri menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: MasterChef Indonesia Season 8 Resmi Dimulai, Tayang Perdana Sore Ini 29 Mei 2021 di RCTI

“Saya butuh panjenengan semua agar bisa disiplin prokes, mari kita sadari masker ini yang paling gampang gunakan dan hindari dari serangan si Covid-19. Maka jangan abai dengan prokes,” tandasnya.

Ganjar juga menegaskan, sejak hari ini, pihaknya membutuhkan sosialisasi lagi ke masyarakat agar tidak lupa menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan. (ard)

Penulis: Ardhike Indah
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved