Breaking News:

Pilpres 2024

Survei Nasional Pilpres 2024, Perbandingan Prabowo, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

Nama Prabowo bersaing dengan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo. erbagai survei nasional jelang Pilpres 2024

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
TRIBUNNEWS
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan 

Tribunjogja.com JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih memiliki elektabilitas tinggi dalam berbagai survei nasional jelang Pilpres 2024.

Nama Prabowo bersaing dengan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (dok.tribunnews.com)

Terbaru, berdasarkan survei Puspoll Indonesia, elektabilitas Prabowo mencapai 27,6 persen.

Menyikapi tingginya elektabilitas sang Ketua Umum itu, Sekretaris Dewan Pembina Partai Gerindra, Sugiono memberikan apresiasinya.

Ia menyebut hasil survei Puspoll Indonesia ini akan dijadikan bahan pertimbangan bagi Gerindra dalam mempersiapkan Pilpres 2024.

"Ini salah satu tools berarti buat kami untuk mengetahui apa keinginan dan harapan masyarakat dan catatan yang tadi disampaikan merupakan bahan untuk tentukan langkah ke depan sehingga Pak Prabowo bukan hanya digandrungi generasi yang tidak muda, tapi nanti jadi orang yang mewakili semua unsur masyarakat," kata Sugiono dalam rilis survei Puspoll secara virtual, Minggu (23/5/2021).

Baca juga: Jawaban Ganjar Pranowo Ditanya Survei Capres dan Arahan PDIP

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (TRIBUNNEWS)

Mengenai kans Prabowo maju di Pilpres 2024, Sugiono menegaskan bahwa seluruh kader Partai Gerindra ingin Prabowo kembali maju.

"Saya kira Pak Ahmad Muzani sudah menyampaikan dalam salah satu wawancara setelah KLB bahwa kami kader Gerindra masih menginginkan Pak Prabowo sebagai capres dari Gerindra," ucap dia.

Namun Sugiono mengatakan hal ini masih akan terus dibahas. Tetapi, tekad seluruh kader sudah bulat dan menginginkan Prabowo kembali maju.

"Dalam KLB beliau mengatakan nanti akan dibicarakan. Kami perlu sampaikan juga kami kader Gerindra masih bulat meminta Pak Prabowo maju kembali," kata Sugiono.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved