Breaking News:

Pilpres 2024

Jawaban Ganjar Pranowo Ditanya Survei Capres dan Arahan PDIP

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui dirinya tidak diundang dalam acara rapat konsolidasi internal PDIP

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
IST
Jawaban Ganjar Pranowo Ditanya Survei Capres dan Arahan PDIP 

Tribunjogja.com JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui dirinya tidak diundang dalam acara rapat konsolidasi internal PDIP yang dipimpin oleh Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI, Puan Maharani.

Rapat konsolidasi terkait Pilpres 2024 itu digelar di di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Panti Marhaen Semarang, Sabtu (23/5.2021). ”Saya tidak diundang (acara PDIP),” kata Ganjar, Minggu (23/5/2021).

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo (ist)

Ganjar mengaku tidak tahu alasan mengapa ia tidak diundang sebagai kader partai atau gubernur. Padahal, orang nomor satu di Pemprov Jateng itu menyatakan diri siap hadir jika memang diundang. ”Sebagai kader wajib hadir,” kata dia.

Hanya Ganjar yang tak diundang ke acara itu. Sementara kepala daerah se-Jateng, anggota DPR RI serta anggota DPRD tingkat provinsi hingga kabupaten se-Jateng diundang dalam rapat tersebut.

Ketidakhadiran Ganjar Pranowo dalam acara itu semakin menguatkan adanya gap antara Ganjar dengan DPD PDIP Jateng.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengakui bahwa pihaknya memang tidak mengundang Ganjar dalam acara tersebut.

"Alasannya, tugas Pak Ganjar itu jadi Gubernur Jateng. Tapi, hari ini Pak Ganjar trennya lebih fokus menuju capres. Kalau bicara soal capres itu wilayah ketum," ujar Bambang.

Lantaran tak diundang ke acara partai sendiri, Ganjar akhirnya memilih pergi ke Jakarta. Di ibukota ia menjajal jalur khusus road bike di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang.

Puan Maharan
Puan Maharan (Kompas/Pradipta Pandu)

Bersama rombongan road bikers, ia tiba di titik putar balik JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang di depan City Walk Sudirman, Jakarta Pusat sekitar pukul 06.45 WIB. Ia tampak menunggangi sepeda road bike berwarna hitam lengkap dengan atributnya.

Ganjar mengaku berada di Jakarta sejak Sabtu (22/5). Dia kemudian janjian dengan rekan-rekannya menjajal jalur khusus road bike ini. Ganjar pun memuji jalur khusus ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved