Breaking News:

Inspiring Beauty

Tere: Hidup Itu Wang Sinawang

Tantangan demi tantangan di setiap pekerjaan justru membuat Tere betah. Ia menganggap, tantangan sebagai bagian peningkatan kualitas dirinya.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/HAMIM THOHARI
Threanekke Octa Plantarica 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tantangan demi tantangan di setiap pekerjaan justru membuat Tere betah. Ia menganggap, tantangan sebagai bagian peningkatan kualitas dirinya.

Apa yang disebut Tere sebagai tantangan, adalah semua pernak pernik yang menyertai profesinya sebagai seorang Public Relations (PR). Selama kurang lebih 6 tahun ini, Tere meniti karier sebagai PR sebuah hotel berbintang di Yogyakarta.

Awalnya, dara pemilik nama lengkap Threanekke Octa Plantarica ini mengikuti magang di sebuah hotel berbintang, dan merasa cocok. Seusai lulus dari jurusan PR, ia langsung tancap gas kerja sebagai PR di hotel.
Bekerja sebagai PR, bagi Tere, sesuatu yang menyenangkan. Peluang berkomunikasi dengan banyak orang beragam latar belakang, membuatnya memiliki banyak kesempatan menimba ilmu.

Cara berkomunikasi menjadi penting sebagai seorang PR. Menurut Tere, hal yang tak bisa ditawar satu di antaranya berusaha menghadapi lawan bicara secara santun dan ramah.

"Apapun yang terjadi dengan diri kita, mau habis nangis atau kena semprot atasan, kita harus bisa mengontrol emosi di depan klien. Sehingga, tetap terlihat semangat dan berenergi," ungkap Tere. (*)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Inspiring Beauty, Minggu (23 Mei 2021) halaman 05.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved