Breaking News:

Merger GoTo Diharapkan Bantu UMKM Hadapi Serbuan Produk Luar Negeri dari Platform Asing

Merger perusahaan rintisan Gojek dan Tokopedia diharapkan mampu menjadi jembatan bagi penguatan ekonomi digital, terutama sektor Usaha Mikro Kecil

dok.istimewa/ tangkapan layar youtube Gojek Indonesia
Gojek dan Tokopedia resmi merger dan mengumumkan nama baru GoTo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Merger perusahaan rintisan Gojek dan Tokopedia diharapkan mampu menjadi jembatan bagi penguatan ekonomi digital, terutama sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kepala Center of Innovation and Digital Economy Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Nailul Huda menilai, kehadiran GoTo ini menciptakan daya saing ekonomi digital Indonesia dalam menghadapi serbuan produk asing yang memanfaatkan platform digital asing.

“Melalui kolaborasi ini diharapkan pasar akan semakin meluas dan aktivitas ekonomi melalui ekosistem GoTo Group semakin efisien,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Tribun Jogja, Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Sebanyak 119 Jabatan di Pemkab Gunungkidul Akan Dilakukan Rotasi-Mutasi

Dia menambahkan, strategi yang dikembangkan GoTo akan memberikan banyak manfaat bagi sektor UMKM dan juga para konsumennya.

Sebab, menurut pengamatannya, GoTo ingin membentuk ekosistem komplit dan kompleks.

Saat perusahaan berhasil membentuk ekosistem kompleks dan variatif, ini berdampak pada valuasi ekonomi yang akan meningkat.

“Dengan nilai valuasi yang tinggi dan ekosistem kuat maka fundamental bisnis GoTo juga makin kokoh,” ungkapnya lagi.

Dilanjutkan, kekuatan fundamental diperlukan oleh semua perusahaan, termasuk GoTo Group untuk menjamin keberlanjutan bisnisnya dalam  jangka panjang. 

Terlebih, kata Nailul, meskipun telah membentuk sebuah super ekosistem, GoTo harus tetap berkompetisi dengan para kompetitornya masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Ardhike Indah
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved