Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Rencanakan TC Pada Bulan Juli 2021

Setelah libur lebaran, penggawa PSIM Yogyakarta kembali berlatih di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta Rabu (19/5/2021). 

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
dok PSIM
Pemain PSIM tengah melakukan latihan perdana paca libur Idulfitri di Lapangan Kenari, Rabu (19/5/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah libur lebaran, penggawa PSIM Yogyakarta kembali berlatih di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta Rabu (19/5/2021). 

Tentunya mereka telah melakukan tes swab antigen lebih dulu sebelum memulai latihan bersama tim dan pelatih. Adapun hasil dari tes swab tersebut semua hasilnya negatif Covid-19.

Pada latihan perdana tersebut, seluruh pemain sudah ikut serta dan dalam kondisi baik meski baru saja diliburkan selama dua pekan lebih, sejak 2 Mei.

Baca juga: Cegah Terulangnya Insiden Jukir Liar Nuthuk, Pemkot Yogyakarta Giatkan Pengawasan

Pelatih fisik PSIM, Asep Ardiansyah menjelaskan, latihan setelah libur panajng ini masih fokus terhadap aktivitas fisik pascalibur.

“Dilihat dari latihan pertama, setelah kami observasi tidak ada masalah yang berarti terhadap pemain, karena saya pikir mereka menjaga kondisi dan kebugaran tubuh masing-masing selama libur,” kata Asep.

"Tim pelatih juga memberikan program individual kepada pemain selama masa libur, dan mereka mengirimkan beberapa video kepada tim pelatih. Jadi, saya pikir mereka menjalankan apa yang sudah pelatih instruksikan, dan sore ini kami melanjutkan latihan dari yang sudah kami berikan selama libur,” sambungnya.

Pada pekan depan, PSIM rencananya akan menggelar pemusatan latihan (TC) untuk pembenahan fisik pemain. Di samping kompetisi Liga 2 yang direncanakan digelar dua pekan setelah Liga 1 pada 3 Juli, sudah semakin dekat.

Selain itu, TC yang dilakukan oleh pihak manajemen dan pelatih, juga bertujuan sebagai penghilang rasa jenuh setiap pemain, serta dapat mengukur kemampuan kerja sama tim.

“Kemungkinan minggu depan kami akan menjalankan training camp di Kaliurang, kurang lebih satu minggu. Ini juga untuk meningkatkan stamina dan fisik pemain, serta bagian dari refreshing untuk pemain agar tidak jenuh,” katanya .

Baca juga: Wacana Relokasi PKL Malioboro ke Lahan Eks Bioskop Indra Mencuat, PKL Berharap Ada Komunikasi

Sejauh ini PSIM sudah berkekuatan 24 pemain dan telah melakukan latihan sejak April untuk menyambut kompetisi musim 2021.

Harapannya, kejelasan kompetisi segera didapatkan, dengan PSSI sudah mengumumkan sebelumnya, bahwa kompetisi Liga 2 akan digelar pada pertengahan Juli.

Pelatih kepala, Seto Nurdiantoro berencana menambah amunisinya hingga total 26 pemain. Dan dua pemain sisanya yang diperlukan dari posisi pemain depan dan satunya pemain belakang. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved