Breaking News:

ADVERTORIAL

OJK DIY Terima Kunjungan Komite IV DPD RI

Tujuan Komite IV DPD RI melakukan kunjungan ke OJK DIY yakni untuk melihat bagaimana program PEN berjalan di DIY.

TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Kunjungan kerja DPD RI Komite IV ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Yogyakarta, Kamis (20/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY menerima kunjungan kerja Komite IV DPD RI, Kamis (20/5/2021) di Kantor OJK DIY, Jalan Jenderal Sudirman.

Kunjungan kerja ini dihadiri oleh Perwakilan Komite IV DPD RI Sukiryanto, Elviana, Casytha A. Kathmandu, Novita Anakotta, Cholid Mahmud, beserta jajarannya.

Dalam kunjungan ini membahas advokasi dan resolusi permasalahan pengawasan penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Ketua Komite IV DPD RI, Sukiryanto memaparkan, tujuan Komite IV DPD RI melakukan kunjungan ke OJK DIY yakni untuk melihat bagaimana program PEN berjalan di DIY.

Baca juga: Optimalkan Layanan Pengaduan Konsumen, OJK DIY Adakan Sosialisasi APPK ke Pelaku Jasa Keuangan

Selain itu, pihaknya juga menerima masukan-masukan lain dari OJK DIY.

"Tujuan kami karena OJK Yogyakarta termasuk dalam perhitungan kami yang perlu kami perhitungkan. Jadi kami keliling kemudian kita mencari tentang dana PEN, KUR, dalam kondisi covid saat ini seperti apa," papar Sukiryanto ditemui seusai kegiatan, Kamis (20/5/2021) sore.

Lanjutnya, Komite IV DPD RI melakukan kunjungan ke beberapa OJK di beberapa daerah untuk menggali kelemahan dan kelebihan dana PEN di masing-masing daerah.

"Kami berkeliling ke seluruh Indonesia, setelah dari Jawa Timur kita langsung ke sini, kemudian ke Manado, itu akan kami gali," ungkapnya.

Pihaknya ingin mengetahui sejauh mana dana PEN yang menjadi tujuan pemerintah ini menstimulus usaha, baik menengah ke bawah maupun ke atas agar tetap berjalan di era pandemi ini.

"Kami dapat dua buku dari OJK DIY yang sangat lengkap, yang mungkin belum pernah kami temui di OJK yang lain. Ini merupakan masukan-masukan bagi kami," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved