Breaking News:

Hari Pertama Kerja Pascalebaran

Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Pemkab Bantul Dilaporkan Masuk Seluruhnya

Libur Idulfitri telah usai, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul mulai masuk kerja seperti biasa. 

Penulis: Christi Mahatma Wardhani | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Libur Idulfitri telah usai, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul mulai masuk kerja seperti biasa. 

Kepala Inspektorat Kabupaten Bantul, Hermawan Setiaji mengatakan pada hari pertama setelah libur Idulfitri tidak ada ada ASN yang membolos.

Semua ASN masuk kerja, kecuali yang mendapat jatah work from home.

Baca juga: Permintaan Maaf dan Penyesalan Wanita yang VIRAL Setelah Marahi Petugas di Pos Penyekatan Anyer

Selain itu tidak ada ASN yang mengajukan cuti, baik untuk keperluan melahirkan maupun keperluan lain. 

"Hasil monitoring selain yang WFH belum ditemukan yang bolos. Semua masuk, tidak ada yang cuti," katanya, Senin (17/05/2021).

Ia melanjutkan pasca libur Idulfitri kedisiplinan ASN di lingkungan Pemkab Bantul baik. Sebab setelah libur sejak Rabu (12/05/2021) lalu, tidak ada ASN yang terlambat datang pada hari pertama kerja. 

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, Hermawan menyebut kedisiplinan ASN meningkat. Sebab tahun lalu masih ada ada pelanggaran.

"Alhamdulillah untuk tadi pagi tidak ada yang terlambat, untuk siang (pulang lebih awal) belum ada. Tahun ini kesadaran ASN lebih baik, tahun lalu masih ada beberapa yang melanggar," sambungnya.

Hermawan memastikan ASN masuk kerja seperti biasa dan pelayanan publik di Kabupaten Bantul tetap berjalan.

Baca juga: Ikuti Imbauan Pemkab Magelang, Penutupan Wisata Nepal Van Java Diperpanjang

Sebelumnya, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan pandemi COVID-19 harus dimanfaatkan untuk membuat inovasi.

Sebab di tengah pandemi pekerjaan harus dilakukan dengan cara yang berbeda, agar terhindar dari penularan COVID-19.

"Tidak bisa melakukan pekerjaan seperti biasa, karena kita berada di konsisi luar biasa. Seluruh OPD harus melakukan inovasi dan kerja-kerja cerdas, tidak sekadar kerja keras, untuk menemukan solusi yang kreatif," katanya.

Selama satu bulan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bantul telah menjalani puasa. Halim berharap setelah menjalani ibadah puasa berdampak pada perbaikan pelayanan di Pemkab Bantul

"Setelah digembleng selama sebulan penuh di bulan Ramadan ini, kita berharap ada perubahan terhadap diri kita. Yang pada gilirannya akan berdampak pada perbaikan pelayanan penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Bantul. Hari ini lebih baik ketimbang hari kemarin, dan hari besok akan lebih baik dibanding hari ini," ujarnya. (maw)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved