Breaking News:

5 Resep Minuman Detoks Setelah Banyak Makan Makanan Bersantan dan Berminyak Saat Lebaran

Berikut ini adalah 5 resep minuman detoks yang mudah dan murah, bisa membuat tubuh lebih sehat setelah makan makanan yang banyak mengandung santan

ist
ilustrasi: cuka apel 

Tribunjogja.com - Selama Lebaran biasanya orang-orang banyak mengonsumsi makanan berlemak seperti opor juga makanan berminyak.

Nah, setelah Lebaran usai, jika Anda terlalu banyak makan makanan bersantan, berlemak juga berminyak, waktunya detoks tubuh Anda.

Detoks adalah salah satu cara untuk mengeluarkan kandungan zat yang tidak baik dalam tubuh, misalnya setelah makan makanan yang banyak mengandung santan dan minyak, cara ini bisa dilakukan.

Sebagai hari yang istimewa, banyak masakan istimewa yang disajikan, salah satu yang wajib ada yakni ketupat dan opor ayam. Ini fakta menariknya!
Sebagai hari yang istimewa, banyak masakan istimewa yang disajikan, salah satu yang wajib ada yakni ketupat dan opor ayam. Ini fakta menariknya! (cookpad)

Detoks bisa dilakukan dengan cara yang paling mudah yaitu dengan meminum minuman detoks yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Berikut ini adalah 5 resep minuman detoks yang mudah dan murah, bisa membuat tubuh lebih sehat setelah makan makanan yang banyak mengandung santan dan minyak.

1. Campuran nanas dan lemon

Blender nanas yang sudah dipotong, kemudian tuang jus nanas tersebut ke dalam gelas, dan tambahkan dengan air lemon, sirup maple, garam, dan cabai rawit.

Aduk rata campuran tersebut, masukan ke dalam kulkas agar lebih segar ketika dikonsumsi.

Kemudian setelah dingin, minuman detoks siap untuk dikonsumsi.

2. Cuka apel

Halaman
123
Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved