Breaking News:

OPPO Hadirkan Kolaborasi dengan Musisi Hans Zimmer untuk Nada Dering yang Merdu

Menyadari kekuatan suara bagi kehidupan, OPPO berkolaborasi dengan Hans Zimmer, komposer yang sering menerima penghargaan Grammy dan Academy Awards

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Musisi Hans Zimmer 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM - Menyadari kekuatan suara bagi kehidupan, OPPO berkolaborasi dengan Hans Zimmer, komposer yang sering menerima penghargaan Grammy dan Academy Awards.

Menurut Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, Hans Zimmer membawakan musik ciptaannya untuk produk OPPO Find X3 Pro 5G.

Zimmer akan menghadirkan nada dering eksklusif dengan berbagai jenis instrumen orkestra untuk menciptakan smartphone yang memiliki suara indah nan futuristik.

Baca juga: Prodi Hukum UMY Raih Akreditasi Unggul

Nada dering ini akan membawa rasa yang belum pernah ada dalam smartphone lainnya.

“OPPO Find X3 Pro 5G ini bakal memiliki dua nada dering eksklusif, yakni suara alarm dan suara aktivasi perangkat yang lembut serta berbagai bunyi notifikasi pesan yang menarik,” katanya, Selasa (11/5/2021).

Ia menjelaskan, musik adalah salah satu hal yang menggerakkan rasa. Nada dering ciptaan Zimmer yang sederhana dan epik akan menginspirasi optimisme dan kegembiraan.

“OPPO ini mampu membawakan kebahagaan dan kenikmatan di setiap pengalaman,” klaimnya.

Menurut Owen, suara yang indah menjadi penting lantaran bunyi notifikasi bukan hanya sekadar bunyi kosong, tetapi suara yang menghubungkan pengguna dengan orang lain.

Dalam keterangan resminya, Hans Zimmer mengatakan dirinya ingin memberikan semangat di masa pandemi virus corona ini.

Maka, dia memiliki ide untuk menggunakan nada dering agar orang-orang tidak patah semangat meski tidak bisa bertemu secara fisik dengan individu lain.

Baca juga: Selama 6 Hari Penyekatan, 21 Kendaraan Diputar Balik Arah di Patuk Gunungkidul

“Saya ingin nada dering yang diciptakan ini dapat membantu banyak orang merasakan emosi hanya dari suara,” katanya.

Diketahui, Hans Zimmer merupakan sosok dibalik musik penuh penghargaan, seperti soundtrack untuk film Gladiator, trilogi Batman dan Inception. (ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved