Breaking News:

PSS Sleman

Arthur Irawan Masuk TC Timnas, Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic Beri Dukungan

Pelatih Dejan Antonic pun memberi apresiasi kepada para pemain yang lolos TC Timnas, bahkan menjadi lebih bersemangat dan termotivasi.

Dok PSS Sleman
Arthur Irawan 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tiga pemain PSS Sleman, yakni Saddam Emiruddin Gaffar, Adi Satryo, serta Arthur Irawan, mendapat panggilan pemusatan latihan atau training center (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Saddam yang berposisi sebagai penyerang, Adi yang berposisi penjaga gawang, dan Arthur yang berposisi bek sayap mengikuti TC di bawah asuhan Shin Tae-yong untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pelatih Dejan Antonic pun memberi apresiasi kepada para pemain yang lolos TC Timnas, bahkan menjadi lebih bersemangat dan termotivasi untuk membuat PSS menjadi klub yang lebih bagus dan kompetitif.

“Tanggung jawab saya meningkatkan kemampuan bukan hanya untuk Saddam, Adi, dan Arthur, tetapi seluruh pemain PSS. Kami merupakan satu tim. Kami bekerja keras untuk musim ini,” terangnya, akhir pekan kemarin.

Dejan menilai, keberhasilan Saddam, Adi, dan Arthur masuk TC Timnas jelang partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia merupakan hasil kerja keras selama latihan dan performa di Piala Menpora 2021.

“Pemanggilan tersebut menjadi motivasi besar, bukan cuma untuk para pemain, tetapi juga tim. Saddam, Adi, dan Arthur telah bekerja secara baik. Semoga akan semakin banyak pemain PSS ke Timnas,” ujarnya.

Baca juga: Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic Tak Masalah Pemainnya Dipanggil Timas di Tengah Persiapan Liga 1

Dejan berpesan kepada Saddam, Adi, dan Arthur supaya serius dan bertanggung jawab selama mengikuti TC, serta menyebut bahwa sistem pelatihan di Timnas memiliki intensitas lebih tinggi ketimbang di klub.

“Yang pasti, pemanggilan Saddam, Adi, dan Arthur ke Timnas menjadi dorongan bagi saya pribadi agar mampu mengolah skuat PSS secara lebih baik, khususnya untuk mengarungi Liga 1 mendatang,’ tambahnya.

Terkait pemanggilan Saddam Gaffar, Adi Satryo, dan Arthur Irawan ke Timnas, ia sangat memahami situasi dan menyatakan sama sekali tidak akan mengganggu persiapan PSS untuk melakoni Liga 1.

“Kami harus mempersiapkan tim supaya jauh lebih bagus dan kuat untuk Liga 1. Kami manfaatkan sisa waktu efektif 50 hari untuk berlatih bersama. Semoga PSS tampil lebih baik di Liga 1,” papar Dejan.

Halaman
123
Penulis: Sigit Widya
Editor: Sigit Widya
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved