Breaking News:

PSS Sleman

Pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Kontroversial? Begini Respons PSS Sleman dan PSSI

Berbagai pihak menilai pemanggilan Arthur cukup kontroversial karena secara jam terbang dan performa kurang layak bermain untuk level Timnas.

Dok
Arthur Irawan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemanggilan bek sayap PSS Sleman yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, Arthur Irawan, untuk menjalani pemusatan latihan atau TC Tim Nasional (Timnas) Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia mengundang kontroversi.

Arthur menjadi pemain ketiga PSS yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong setelah penyerang muda Saddam Emiruddin Gaffar serta kiper potensial Adi Satryo untuk menjalani TC Timnas guna melakoni partai tersisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA).

Lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan terpusat di UEA, Juni 2021 mendatang, diikuti oleh tuan rumah, Timnas Indonesia, Thailand, Malaysia, serta Vietnam.

Pemusatan latihan kali ini sebagai persiapan pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, di mana Timnas akan menghadapi tiga lawan, masing-masing Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam (7 Juni 2021), dan UEA (11 Juni 2021).

Kendati demikian, Timnas dipastikan tidak lagi berpeluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia karena sudah menelan lima kekalahan pada partai sebelumnya di Grup G.

Tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersisa hanya akan dimanfaatkan oleh anak asuh Shin Tae-yong untuk memperbaiki peringkat di FIFA.

Baca juga: Arthur Irawan Masuk TC Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Informasi resmi soal pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas diterima oleh manajemen PSS pada Rabu (5/5/2021) lalu.

Setelah mendapat kabar tersebut, Arthur langsung berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan Skuat Garuda.

“Saya sangat bahagia dan bangga dapat kesempatan ke Timnas," kata pemain yang juga pernah berguru ke RCD Espanyol B dan Malaga B itu, Jumat (7/5/2021), di Jakarta.

"Semua pemain sepak bola pasti ingin bermain untuk Timnas. Pemanggilan ini merupakan impian saya yang menjadi kenyataan,” tambah Arthur Irawan.

Halaman
123
Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Sigit Widya
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved