Breaking News:

Sopir Truk Pengangkut Galian C di Klaten Pasrah Terkait Larangan Beroperasi Selama Libur Idulfitri

Pengemudi truk pengangkut galian golongan C di Kabupaten Klaten hanya bisa pasrah dengan adanya kebijakan larangan beroperasi selama masa libur

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Penampakan truk pengangkut galian golongan c melintas di depan GOR Kalimosodo Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pengemudi truk pengangkut galian golongan C di Kabupaten Klaten hanya bisa pasrah dengan adanya kebijakan larangan beroperasi selama masa libur lebaran Idulfitri 1442 Hijriyah.

Sebagaimana diketahui, truk pengangkut galian golongan C yang biasa beroperasi di Kabupaten Klaten dilarang beraktivitas selama 16 hari mulai Rabu (5/5/2021) pukul 24.00 hingga Jumat (21/5/2021) pukul 24.00.

Pelarangan truk pengangkut batu dan pasir itu beroperasi untuk mengantisipasi kemacetan di jalan raya saat masuknya hari raya dan masa libur lebaran Idulfitri 1442 Hijriah.

Baca juga: Kisah Warga Binaan Lapas Cebongan Sleman, Hidup Lebih Tenang Setelah Belajar Membaca Alquran

Seorang pengemudi truk pengangkut galian golongan C, Tri Mulyadi (31) hanya bisa pasrah dengan kebijakan tersebut.

"Kebijakan ini cukup berat, karena menjelang lebaran ini kebutuhan banyak. Kalau bisa ya menjelang H-3 lebaran saja kebijakan itu diterapkan," ujarnya saat dihubungi, Rabu (5/5/2021).

Pria yang biasa mengangkut batu atau pasir ke daerah Boyolali itu, mengaku dalam sehari hanya melakukan sekali muat. Dari hasil 1 kali muat itu dirinya bisa mendapatkan uang bersih sebesar Rp300.000.

"Ini kalau kebijakan sudah berlaku malam ini, ya saya puasa dulu lah, nanti setelah lebaran narik lagi," katanya.

Disinggung terkait pendapatan sampingan selama libur, imbas kebijakan tersebut, dirinya mengaku tidak memiliki sumber mata pencarian lainnya.

"Saya nggak punya pendapatan lain. Kalau untuk cadangan ya apa adanya aja selama libur, " imbuh warga Sidorejo Kecamatan, Kemalang itu.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten, Suyatno, mengatakan, pemberlakuan larangan beroperasi bagi truk pengangkut galian golongan c itu kan dimulai pada Rabu (5/5/2021) malam sekitar pukul 24.00.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved