Breaking News:

Sembako Murah Paling Diincar Pengunjung, Pasar Lebaran 2021 di SCH Tersedia Secara Virtual

“Di Pasar Lebaran 2021 ini, ada juga penjualan sembako murah untuk umum, dan transaksinya luar biasa,” ungkap Pustopo dalam penutupan agenda, Minggu

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Ardhike Indah
Pasar Lebaran 2021 dipadati pengunjung untuk mendapatkan sembako murah, kerajinan berkualitas juga mencicipi kuliner racikan pegiat UMKM Kabupaten Sleman 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM - Pasar Lebaran 2021 di area garden Sleman City Hall (SCH) resmi ditutup, Minggu (2/5/2021).

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Sleman, Drs Pustopo, selama empat hari pameran, Pasar Lebaran 2021 ini banyak menarik perhatian pengunjung.

“Di Pasar Lebaran 2021 ini, ada juga penjualan sembako murah untuk umum, dan transaksinya luar biasa,” ungkap Pustopo dalam penutupan agenda, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Atlet Puslatda PON DIY Jaga Konsistensi Latihan Hingga Pekan Kedua Bulan Ramadan

Dia mengatakan, dari hasil penjualan sembako, setidaknya komoditas gula pasir terjual kurang lebih 3 kuintal terjual habis.

“Beras dari Kabupaten Sleman juga bisa terjual hingga 1 kuintal lebih. Ada juga minyak goreng yang terjual 226 liter dan telur ayam 64 kg,” katanya.

Pustopo mengungkap, penjualan tersebut cukup tinggi kendati hanya digelar selama empat hari lantaran harga komoditas disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Sleman.

Pihaknya menghimpun sumber dana dari sponsor untuk mensubsidi harga barang itu.

Barang yang didatangkan pun berasal dari tempat grosir. Sehingga, harga yang ditawarkan ke pengunjung menjadi semakin murah lantaran sudah disubsidi sejak awal.

Diketahui, harga telur ayam negeri per kilogram hanya berkisar Rp 18.500. Kemudian, gula pasir Rp 10.000 per kg, beras C4 Rp 22.000 per 2,5 kg dan minyak goreng Rp 25.000 per dua liter.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved