Breaking News:

Jawa

Jalur Alternatif di Klaten Juga Diawasi Selama Pemberlakuan Larangan Mudik 2021

Jalur-jalur alternatif di perbatasan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan DIY di Klaten juga bakal diawasi oleh Polres Klate

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Petugas kepolisian mengecek surat-surat pengendara yang melintas di perbatasan Jateng-DIY di Prambanan, Klaten, Jumat (30/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tak hanya jalur utama, jalur-jalur alternatif di perbatasan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Klaten juga bakal diawasi oleh Polres Klaten dan tim gabungan selama masa pelarangan mudik yang jatuh pada 6-17 Mei 2021.

Tidak tanggung-tanggung tiga pleton pasukan sudah disiapkan untuk bergerak di jalur-jalur alternatif yang mengawasi pemudik yang nekat ingin melintasi perbatasan Jateng-DIY di Kabupaten Klaten itu.

"Kalau tim mobile (di jalur alternatif) itu ada tiga pleton, di samping itu juga di back up oleh kekuatan polsek masing-masing wilayah," ucap Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Klaten, Iptu Masna pada awak media, di Pos Polisi Prambanan, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Penyekatan di Prambanan Klaten, 30 Kendaraan Berpelat Luar Disetop oleh Tim Gabungan

Ia mengatakan, tiga pleton pasukan tersebut bakal diterjunkan oleh Polres Klaten pada saat dimulainya pelarangan mudik yakni Kamis (6/5/2021) hingga Jumat (21/5/2021).

"Tim itu nanti, saat ini kita masih fokus pengawasan di titik ini (jalan-jalan utama)," ucapnya.

Adapun tim tersebut, jelasnya bakal mengawasi pemudik dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Sementara itu, Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu beberapa waktu lalu mengatakan jika Polres Klaten dalam mengantisipasi pemudik menyiapkan tiga posko pengamanan (Pospam) mudik yang tersebar di jalan-jalan protokol Klaten.

Selain itu, Polres Klaten juga menyiapkan satu pos pelayanan kesehatan (Posyan) untuk mengantisipasi pemudik pada libur lebaran ifulfitri 2021 ini.  ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved