Breaking News:

Penggunaan QRIS di Pasar Lebaran 2021 di SCH Mudahkan Pengunjung Beli Produk UMKM

Penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) di Pasar Lebaran 2021 di area garden Sleman City Hall (SCH) dinilai memudahkan pengunjung untuk

TRIBUNJOGJA/ Ardhike Indah
Salah satu tenant UMKM kuliner di Pasar Lebaran 2021 di Sleman City Hall yang sudah menggunakan QR Code Bank BPD DIY. Foto diambil Jumat (30/4/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) di Pasar Lebaran 2021 di area garden Sleman City Hall (SCH) dinilai memudahkan pengunjung untuk membayar non-tunai.

Putri Arini, salah satu pengunjung Pasar Lebaran 2021 mengatakan dirinya merasa senang ada sejumlah tenant yang sudah dilengkapi QRIS.

Sebab, terkadang dia tidak membawa uang tunai dan malas mau ambil ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Pakai QRIS itu lebih praktis. Bentuknya kan QR Code ya, jadi tidak perlu memberikan nomor HP. Bayar pun jadi gampang aja, tinggal beberapa klik,” katanya kepada Tribun Jogja, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Dua Pekan Jelang Idulfitri, Disnakertrans DIY Terima 10 Aduan dari Pekerja Soal THR

Putri pun mencoba QRIS itu di beberapa tenant yang ada di Pasar Lebaran 2021.

“Keuntungan lain, kita tuh enggak perlu bawa receh. Misal harganya Rp 10.500, kan ga perlu bawa recehan lagi. Tinggal bawa HP atau punya aplikasi jasa pembayaran dan diisi saldo saja,” tukasnya.

Sementara, Effendi Sutopo Yuwono, Pimpinan Cabang Bank BPD DIY Sleman menjelaskan, QR Code ini juga bisa langsung digunakan dari aplikasi mobile banking Bank BPD DIY.

Dikatakannya, Bank BPD DIY sudah meluncurkan aplikasi QRIS Ultimate Automated Transaction (QUAT) yang memang bisa digunakan oleh para pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Saat membuka aplikasi, pengunjung bisa memilih menu di tengah dan langsung mengarahkannya pada QR Code yang sudah ada,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Ardhike Indah
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved