Breaking News:

UCY Sepakati Kerjasama dengan FKIJK DIY, Dorong Kemampuan Mahasiswa di Bidang Jasa Keuangan

Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK)

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
UCY sepakati kerjasama dengan FKIJK DIY untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang industri jasa keuangan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) DIY, Rabu (28/4/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kampus UCY, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pandeyan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Menurut Rektor UCY, Dr Ciptasari Prabawanti SPsi MSc PhD, kerjasama ini merupakan solusi atas pekerjaan rumah di dunia akademik mengenai link dan match.

Dia mengatakan, mahasiswa di Perguruan Tinggi (PT) perlu diberi kemampuan lebih yang disesuaikan dengan dunia industri yang ada di zaman sekarang.

Baca juga: Polres Klaten Periksa 8 Saksi dari Penemuan Mayat Pemuda dengan Luka di Bagian Leher

“Dengan adanya kerjasama ini, mereka tidak hanya belajar teori tapi juga praktek. Ditambah, kemampuan mereka akan dipoles oleh orang-orang profesional,” paparnya usai kegiatan.

Dengan begitu, mahasiswa yang sudah menjadi sarjana bisa memiliki keterampilan dan cocok digunakan di industri, khususnya, industri jasa keuangan.

“Ini juga upaya kami mewujudkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Salah satunya adalah mengasah keterampilan mahasiswa agar bisa memenuhi kebutuhan dunia kerja,” jelasnya.

Ditanya mengenai kegiatan apa saja yang bisa diikuti mahasiswa untuk memperkaya kemampuan, Ciptasari menjelaskan, mahasiswa bisa magang di salah satu instansi FKIJK.

Namun, tidak menutup kemungkinan, akan ada banyak kegiatan yang bisa diikuti di waktu yang akan datang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved