Breaking News:

Satpol PP Bantul Tutup Akses ke JJLS, Warga Diminta Putar Balik

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bantul bersama Polres Bantul dan Kodim 0729 Bantul melakukan operasi gabungan.

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Operasi gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul, Polres Bantul, dan Kodim 0729 Bantul melaksanakan operasi gabungan di sepanjang Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS),Minggu (25/04/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bantul bersama Polres Bantul dan Kodim 0729 Bantul melakukan operasi gabungan.

Operasi tersebut dilakukan untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan, balap motor, dan pesta petasan di jalan jalur lingkar selatan (JJLS).

Kepala Satpol PP Kabupaten Bantul, Yulius Suharta mengatakan operasi gabungan dilaksankan di  sepanjang JJLS di wilayah Kapanewon Sanden dan Kapanewon Srandakan. Operasi dilaksankan pukul 03.30.

Baca juga: Imbas Larangan Mudik Lebaran, Terminal Ir Soekarno Klaten Sepi Penumpang

Dalam operasi gabungan tersebut, petugas tidak menemukan adanya kerumunan di JJLS. Tidak ada gerombolan pemuda yang melakukan balap liar maupun pesta petasan.

"Tidak ada kerumunan masyarakat di sepanjang JJLS, karena seluruh akses masuk sudah ditutup. Warga yang akan melakukan aktivitas kami minta untuk putar balik, seperti di TPR Pandansimo," katanya, Minggu (25/04/2021).

Meski tidak ada kerumunan di JJLS, namun petugas menemukan warga yang tidak memakai masker.

Bagi yang kedapatan tidak memakai masker, petugas melakukan pembinaan dan menahan kartu identitasnya.

Petugas juga memberikan surat panggilan untuk datang ke Kantor Satpol PP Kabupaten Bantul.

"Kami juga memberikan masker kepada warga masyrakat yang tidak memakai masker. Tetapi kami berikan pembinaan di tempat supaya patuh pada protokol kesehatan, dan kami minta datang ke kantor," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved