Breaking News:

Bisnis

BPD DIY Hadirkan QRIS di Kawasan Wisata Tebing Breksi

Bank BPD DIY berkolaborasi dengan BUMDes Sambimulyo dan Koperasi Shiva Plateau untuk hadirkan QRIS di kawasan wisata Tebing Breksi, Sleman.

Penulis: Amalia Nurul F | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Pimpinan Cabang Bank BPD DIY Sleman Efendi Sutopo Yuwono bersama Ketua Koperasi Shiva Plateu Novi Andrian Hadi secara simbolis meresmikan sistem transaksi digital QRIS/QUAT, Minggu (25/4/2021) di Watu Tapak Camphill, Tebing Breksi, Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bank BPD DIY berkolaborasi dengan BUMDes Sambimulyo dan Koperasi Shiva Plateau Pengelola Jip Wisata Breksi.

Kolaborasi ini berwujud fasilitas transaksi non tunai yakni QRIS di kawasan wisata Tebing Breksi, Sleman.

Pimpanan Cabang Bank BPD DIY Sleman Efendi Sutopo Yuwono mengatakan, QRIS merupakan produk BI dan telah terhubung dengan berbagai bank  sehingga dapat digunakan di lintas platform.

"Barcode QUAT (QRIS ultimate automated transaction) bisa digunakan wisatawan untuk transaksi non tunai. Jadi tidak harus dari rekening bank. Seperti e-money lain. Bisa tidak pakai rekening BPD DIY, " ujar Efendi, Minggu (25/4/2021) petang dalam acara penandatanganan kerja sama QUAT di Watu Tapak Camphill, Tebing Breksi. 

Baca juga: Pemkab Gandeng BPD DIY, Kini Masuk ke Kawasan Wisata Pantai di Gunungkidul Cukup Pakai QUAT

Lanjutnya, QUAT Bank BPD DIY di masa pandemi ini diharapakan dapat  membantu para pelaku wisata dalam menerima transaksi pembayaran yang mendukung protokol kesehatan.

Sebab dengan transaksi non tunai dapat memudahkan pengunjung bertransaksi hanya dengan aplikasi saja dan meminimalkan sentuhan tangan.

"QUAT sudah banyak mendukung destinasi wisata di DIY seperti di Gunungkidul, Parangtritis, dan sebagainya. Utamanya destinasi yang dikelola pemda atau BUMDes. Semua sudah menggunakan QRIS," paparnya.

Sementara itu, Ketua Pengelola Taman Tebing Breksi Kholiq Widianto menyebut, di tengah pandemi pihaknya tak berpikir untuk menggunakan sarana digital.

Namun mau tak mau pihaknya harus beradaptasi dengan keadaan.

Ia menyebut, di tengah pandemi pihaknya tak berpikir untuk menggunakan sarana digital. Namun mau tak mau pihaknya harus beradaptasi dengan keadaan.

Baca juga: Setahun Pandemi Covid-19 Penyaluran Kredit Bank BPD DIY Tumbuh Positif

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved