Breaking News:

Setahun Pandemi Covid-19 Penyaluran Kredit Bank BPD DIY Tumbuh Positif

Pada triwulan I 2021 kinerja keuangan Bank BPD DIY menunjukan kondisi yang lebih baik dibandingkan triwulan I 2020 (year on year).

Editor: ribut raharjo
Ist
Bank BPD DIY sebagai bank yang tumbuh dan berkembang di Daerah Istimewa Yogyakarta telah menyiapkan Rencana Bisnis Bank (RBB) 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pandemi Covid-19 telah memberi pukulan bagi perekonomian baik regional maupun nasional.

Hampir seluruh sektor ikut merasakan dampak dari pandemi ini. Di tengah kondisi perekonomian yang tidak kondusif tersebut Bank BPD DIY mampu mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja keuangannya.

Pada triwulan I 2021 kinerja keuangan Bank BPD DIY menunjukan kondisi yang lebih baik dibandingkan triwulan I 2020 (year on year).

Penyaluran kredit Bank BPD DIY pada Triwulan I menunjukan pertumbuhan yang positif. Hal ini terlihat dari total kredit yang telah disalurkan Bank BPD DIY hingga Maret 2021 mencapai Rp9,01 triliun.

Jumlah tersebut naik sebesar 6,47% (year on year) dibandingkan posisi Maret 2020 yang tercatat sebesar Rp8,47 triliun.

Jika dibandingkan dengan posisi akhir tahun 2020, penyaluran kredit Bank BPD DIY pada triwulan I 2021 mengalami peningkatan sebesar Rp135,66 miliar atau tumbuh 1,53 %.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menyampaikan bahwa pertumbuhan kredit Bank BPD DIY salah satunya ditopang oleh sektor UMKM yang terbukti memiliki ketahanan dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi.

Penyaluran kredit kepada sektor UMKM mencapai 48,30% dari total penyaluran kredit produktif Bank BPD DIY dengan nilai sebesar Rp2,076 triliun.

Selain itu, kinerja keuangan Bank BPD DIY secara keseluruhan menunjukkan tren pertumbuhan positif pada triwulan I 2021.

“Tak hanya penyaluran kredit, kinerja keuangan lainnya juga menunjukkan pertumbuhan positif pada triwulan I 2021 ini” Kata Sanotoso

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved