Breaking News:

Bajaj Pulsar 180 DTSi Berubah Tampilan, Makin Gahar Usung Modifikasi Vintage Scrambler

Meroketnya popularitas Scrambler memantik kreativitas pemuda asal Wonosari, DI Yogyakarta, Yopie Artha Wijaya, merombak total Bajaj Pulsar 180 Dual

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Bajaj Pulsar 180 DTSi dimodifikasi gaya vintage scrambler milik Yopie Artha Wijaya. 

TRIBUNJOGJA.COM - Gaya retro masih menjadi salah satu aliran yang banyak dipilih oleh para penikmat modifikasi.

Cukup banyak pemilik motor jenis sport naked masa kini yang mengubah tunggangannya menjadi motor custom bergaya sport tempo dulu.

Satu di antara modifikasi bergaya retro yang meroket popularitasnya belakangan ini ialah Scrambler.

Hampir serupa dengan cafe racer, hanya saja scrambler memakai ban dual purpose yang bisa digunakan di tanah dan di aspal.

Selain itu, stang yang lebar juga menjadi perbedaan dengan cafe racer, serta hilangnya hornet pada Scrambler membuat motor ini jadi lebih gagah.

Posisi riding yang nyaman juga membuat motor ini siap digunakan untuk jarak jauh.

Baca juga: Tiadakan Takjil Buka Puasa, Masjid Al Amien Krapyak Wetan Bantul Bagikan Sembako ke Warga Sekitar

Meroketnya popularitas Scrambler memantik kreativitas pemuda asal Wonosari, DI Yogyakarta, Yopie Artha Wijaya, merombak total Bajaj Pulsar 180 Dual Twin Spark Ignition (DTS-i) keluaran 2008 miliknya, berubah tampilan jadi Vintage Scrambler seperti yang ia idam-idamkan.

"Kalau basicnya saya justru pegiat sepeda, namun belakangan juga tertarik dengan otomotif mulai dari vespa sampai modifikasi seperti sekarang," ujar Yopie.

"Motor ini basicnya Bajaj Pulsar 180 DTSi tahun 2008. Dulu beli bahan tahun 2019, utuh seperti bentukan asli dari pabrik kemudian saya kustom," tambahnya.

Yopie menceritakan, mulanya motor tunggangannya ini ia modifikasi gaya japstyle, yang banyak digemari ketika itu. Namun seiring gaya modifikasi scrambler kian diminati, ia pun tertarik lantas mencari referensi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved