Breaking News:

Hilang Kendali, Pengendara Motor Tabrak Lansia yang Hendak Menyeberang di Ngawen Gunungkidul

Wanita lansia asal Pedukuhan Jentir, Sambirejo, Ngawen, Gunungkidul menjadi korban kecelakaan (laka) saat tengah menyeberang

Istimewa
Sepeda motor yang terlibat kecelakaan dengan penyeberang jalan di Turunan Sambeng, Sambirejo, Ngawen, Gunungkidul pada Rabu (21/04/2021). Korban pun sempat tak sadarkan diri akibat tabrakan tersebut. 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Wanita lansia asal Pedukuhan Jentir, Sambirejo, Ngawen, Gunungkidul menjadi korban kecelakaan (laka) saat tengah menyeberang. Ia pun sempat tak sadarkan diri pasca tertabrak.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto melaporkan peristiwa laka terjadi pada Rabu (21/04/2021) sekitar pukul 15.45 WIB. Lokasinya di Jalan Raya Cawas-Ngawen, Kalurahan Sambirejo.

Baca juga: Hobi Olahraga Tetap Bisa Dilakukan Ketika Bulan Ramadhan, Ini Jam terbaik untuk Olahraga Saat Puasa

"Persisnya di jalur Turunan Sambeng, kendaraan yang terlibat adalah sepeda motor," jelasnya memberikan keterangan pada Kamis (22/04/2021) pagi.

Adapun sepeda motor bernomor polisi AB 3154 MW tersebut dikendarai oleh Subroto (35). Saat itu ia bermaksud kembali ke rumahnya di Jurangjero, Ngawen dari Klaten (Jawa Tengah).

Setibanya di Turunan Sambeng, Jinem (60) warga Jentir tersebut tengah menyeberang jalan. Lantaran jarak sudah terlalu dekat, Subroto pun akhirnya menabrak Jinem.

"Pengendara menyerempet penyeberang jalan tadi hingga keduanya jatuh dan mengalami luka," kata Suryanto.

Jinem diketahui sempat tak sadarkan diri, mengalami luka di bagian kepala bagian belakang serta lecet di bagian kaki. Ia pun dilarikan ke RSI Cawas, Klaten dan masih dirawat di sana.

Sedangkan Subroto tetap dalam kondisi sadar, namun mengalami luka sobek di bagian bibir. Kendati demikian ia memutuskan langsung kembali ke rumah.

Baca juga: Jadwal Sholat Dhuha di Bulan Ramadhan, Lengkap dengan Tata Cara dan Doanya

Menurut Suryanto, tabrakan terjadi lantaran Subroto tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Apalagi saat itu ia melintas di jalur yang menurun.

"Itu sebabnya kami mengimbau masyarakat tetap waspada saat berkendara, terutama ketika melintasi jalur ekstrem," katanya.

Adapun peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Ngawen. Sepeda motor milik Subroto pun sempat diamankan aparat untuk penanganan lebih lanjut. (alx)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved