Breaking News:

Rutan Kelas II B Bantul Luncurkan Pojok Angkringan Extrafooding Selama Ramadan

Rutan Kelas IIB Bantul meluncurkan Pojok Angkringan Extrafooding bagi warga binaan pemasyrakatan (WBP), Selasa (13/04/2021). Pojok Angkringan Extra

Penulis: Christi Mahatma Wardhani | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Rutan Kelas IIB Bantul meluncurkan Pojok Angkringan Extrafooding selama bulan Ramadan untuk meningkatan gizi WBP,Rabu (14/04/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Rutan Kelas IIB Bantul meluncurkan Pojok Angkringan Extrafooding bagi warga binaan pemasyrakatan (WBP), Selasa (13/04/2021).

Pojok Angkringan Extrafooding akan dibuka selama bulan ramadan.

Kepala Rutan Kelas IIB Bantul, Enjat Lukmanul Hakim mengatakan tujuan peluncuran Pojok Angkringan Extrafooding adalah untuk pemenuhan gizi WBP.

Baca juga: Belasan Botol Miras Disita Polres Kulon Progo Selama Operasi Cipta Ramadan 1442 H

Dalam Pojok Angkringan Extrafooding, Rutan Kelas II B Bantul akan memberikan makanan tambahan bagi WBP.

"Memang ada SE dari Dirjen Pemasyarakatan tentang Pemberian Makanan Tambahan bagi WBP selama bulan ramadan, makanya kami luncurkan Pojok Angkringan Extrafooding. Sehingga dapat mencukupi kebutuhan gizi WBP," katanya, Rabu (14/04/2021).

Tak hanya sebagai sarana pemenuhan gizi WBP, Pojok Angkringan Extrafood bertujuan untuk membuka komunikasi antara WBP dengan petugas Rutan Kelas II B Bantul.

Dengan adanya komunikasi yang baik, maka WBP dapat merasa nyaman meski penuh keterbatasan.

Ia juga memastikan bahwa WBP yang berada di dalam Rutan Kelas IIB Bantul dalam kondisi baik.

Sehingga keluarga WBP tidak perlu merasa khawatir.

"Tujuan lainnya adalah untuk menjalin komunikasi yang harmonis antara WBP dengan petugas. Kami juga memastikan hak-hak WBP tetap dipenuhi, sehingga keluarga WBP tidak perlu khawatir,"lanjutnya.

Ia berharap di bulan ramadan, WBP memperbanyak ibadah dan menyadari kesalahannya, sehingga nantinya tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Baca juga: Menikmati Shawerma, Kudapan Asli Timur Tengah Gerai Tarbush di Jalan Kaliurang Sleman

Sementara itu, Kepala  Kesatuan Pengamanan Rutan, Jaka Cahyana menambahkan selama bulan ramadan, WBP yang beragama Islam diajak untuk berpuasa.

Banyak kegiatan keagamaan yang dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan WBP.

"Bagi WBP yang beragama Islam tetap bisa menjalankan ibadah puasa, ada salat tarawih juga. Ada beberapa kegiatan kegamaan yang bisa diikuti oleh WBP," tambahnya. (maw)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved