Breaking News:

Jawa

Persit Kodim Magelang Ikut Sukseskan Program Vaksinasi

Ikut sukseskan vaksinasi, ratusan istri prajurit jajaran Kodim 0705/Magelang melaksanakan vaksin di RST dr. Soedjono Magelang,  pada Senin (12/4/2021)

istimewa
Persit Kodim Magelang Ikut Sukseskan Program Vaksinasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ikut sukseskan vaksinasi, ratusan istri prajurit jajaran Kodim 0705/Magelang melaksanakan vaksin di RST dr. Soedjono Magelang,  pada Senin (12/4/2021).

Komandan Kodim 0705/Magelang  Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr. (Han) mengatakan, pihaknya bersyukur kepada Tuhan YME karena seluruh anggota militer, PNS dan Persit  mendapatkan vaksin COVID-19.

"Kami bersyukur setelah divaksin, kemudian akan segera menyosialisasikan kepada masyarakat vaksin ini aman dan tidak berbahaya serta efektif untuk memutus mata rantai penularan COVID-19," ungkap Rohmadi melalui rilis yang diterima Tribunjogja.com, pada Rabu (14/04/2021).

Ia menyebutkan acara vaksinasi ratusan anggota Persit mulai berlangsung pada Senin 12 Apri 2021 melalui yang lalu, melalui empat tahapan di antaranya pertama melakukan pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit.

Baca juga: Vaksinasi Saat Ramadan Diperbolehkan, Kemenag Kota Magelang Anjurkan Dilakukan pada Malam Hari

Setelah itu, petugas melakukan penyuntikan vaksin dan terakhir peserta vaksinasi menjalani observasi selama 30 menit untuk melihat gejala klinis setelah divaksin.

"Saya pastikan Persit Kodim 0705/Magelang divaksin bekerja sama dengan RST dr. Soedjono. Ya, kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar sehingga membuktikan bahwa vaksin ini aman dan tidak berbahaya,"ujarnya.

Dandim juga mengimbau seluruh Persit dan keluarga yang sudah memenuhi ketentuan untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penularan virus corona.

Salah satu peserta vaksinasi, Ny. Rini Yudi Setiawan mengakui setelah menjalani seluruh tahapan vaksinasi tidak mengalami efek samping.

"Setelah menerima suntikan vaksinasi dan observasi 30 menit, dirinya tak merasakan efek samping apapun, tidak pusing dan detak jantung pun normal, jadi kepada seluruh warga yang masih ragu-ragu dan takut untuk divaksin, agar membuang jauh-jauh perasaan itu, karena vaksin ini sudah saya buktikan aman dan tidak berbahaya," ujarnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved