Breaking News:

Ini Penyebab Kecelakaan Beruntun di Simpang Tiga Kyai Mojo Kota Yogyakarta 13 April 2021

Kasubnit II Lakalantas Polresta Yogyakarta, Aiptu Widianto mengatakan, kronologi kejadian lakalantas itu bermula ketika kendaraan Kijang Innova melaju

TRIBUNJOGJA/ Miftahul Huda
Kendaraan Honda Civic yang terlibat kecelakaan di Jalan Kyai Mojo, Selasa (13/4/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Insiden kecelakan beruntun di simpang tiga Jati Kencana, Jalan Kyai Mojo rupanya dipicu lantaran supir kendaraan jenis Kijang Innova bernomor polisi K 8606 BN bernama Jonnatan Purwoko dalam kondisi yang tidak benar-benar fit saat berkendara.

Kasubnit II Lakalantas Polresta Yogyakarta, Aiptu Widianto mengatakan, kronologi kejadian lakalantas itu bermula ketika kendaraan Kijang Innova melaju dari arah Timur ke Barat (Jalan Godean).

Baca juga: Hotel LPP Convention Yogyakarta Tawarkan Menu Iftar Bertema NGIJO

Sesampainya di Jalan Kyai Mojo, mobil tersebut diduga melaju terlalu ke kanan sehingga menabrak sepeda motor Honda Scoopy bernomor Polisi AB 5109 TI yang dikendarai Sulastri, serta Honda Supra bernomor Polisi AB 2257 BW yang dikendarai Subandri, dan sepeda motor lain yang tertabrak yakni Sugendrati yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Supra bernomor Polisi AB 2800 EY, lalu Hendra Gulo yang mengendarai sepeda motor Honda Vario bernomor Polisi AB 3714 IU serta terakhir Rohmad Wahyu Utomo yang mengendarai sepeda motor Honda Astrea beromor Polisi AB 5676 TB.

Di belakang lima kendaraan motor itu, terdapat satu mobil jenis Honda Civic bernomor polisi AB 46 UM yang dikendarai seorang dosen dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gajah Mada (UGM) bernama Suryono.

Mereka semua berada di lajur kanan yakni dari Jalan Godean (Barat) menuju ke Jalan Diponegoro (Timur).

"Karena oleng terlalu ke kanan mobil Innova yang melaju itu hilang kendali dan keluar jalur, menghantam sepeda motor dan terguling lalu menimpa mobil Honda Civic," jelasnya, kepada Tribun Jogja, Selasa (13/4/2021)

Ia menambahkan, berdasarkan penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian, pengendara Kijang Innova mengaku baru keluar dari salah satu rumah sakit pasca pemulihan karena sakit.

Sehingga kondisi tubuhnya belum sepenuhnya pulih, namun ia tetap memaksa untuk menyetir.

"Pengakuannya baru saja keluar dari rumah sakit. Tapi untungnya pengemudi Innova itu hanya luka ringan saja," paparnya.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Cuti Bersama ASN Tanggal 12 Mei dan 24 Desember

Sementara lima pengendara sepeda motor yang tertabrak semuanya dilarikan ke rumah sakit Ludira Husada, Panti Rapih, dan RSA UGM.

Sedangkan untuk pengemudi Honda Civic tidak mengalami luka apa pun, namun kondisi kendaraan bagian depannya mengalami ringsek.

"Masih terus ditangani, untuk kerugiannya belum dihitung," pungkasnya. (hda)

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved