Breaking News:

Gabriela Fernandez Rilis Single Kelima Berjudul 'On A Sailboat Beneath The Sky'

Diceritakan Gabriela, “On A Sailboat Beneath The Sky”, merupakan lagu yang menggambarkan perjalanan diri, bercerita tentang rumah dan pulang pada

Istimewa
Gabriela Fernandez 

TRIBUNJOGJA.COM - Di tengah pandemi, para musisi dan pengkarya berupaya untuk terus produktif demi menjaga kreativitas dan memberi nafas pada karya itu sendiri.

Begitu pula yang akan dilakukan Gabriela Fernandez, musisi sekaligus singer-songwriter berdarah Flores, NTT.

Gabriela Fernandez merilis single kelimanya yang berjudul “On A Sailboat Beneath The Sky” pada 7 April 2021 lalu.

Lagu-lagunya yang ceria, personal, dan dekat dengan kehidupan sehari-hari kini berevolusi, menggali diri semakin dalam melalui single terbarunya ini.

Diceritakan Gabriela, “On A Sailboat Beneath The Sky”, merupakan lagu yang menggambarkan perjalanan diri, bercerita tentang rumah dan pulang pada setiap diri masing- masing.

Baca juga: Wanita dalam Skena Musik Cadas, Ayu Sukses Hapus Stigma Negatif Lewat Karya

"Lagu ini erat kaitannya dengan isu mental health yang semakin marak semasa pandemi, yang tidak jauh-jauh, juga dialami oleh Gabriela sendiri. Ia berharap, pengalamannya yang dituangkan dalam karya dapat menyentuh banyak orang yang mungkin juga mengalami hal yang sama," ujar Gabriela.

Ada hal yang menarik dan tidak sebagaimana biasanya, dimana Gabriela mengeksplorasi genre yang sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

Hal ini sejalan dengan prinsip Gabriela yang mengungkap bahwa karya akan selalu tumbuh bersama penulisnya.

Ia juga tidak ingin membatasi diri dalam satu kotak genre tertentu. Bersama musisi-musisi yang telah lama menemani Gabriela berproses, aransemen musik dilakukan bersama-sama.

Ada Setyawan Agung Nugroho pada cello, Yulius Andar Prabowo pada drum, Samuel Pardosi pada bass, dan Ahmad Mursid pada terompet.

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved