Breaking News:

Dandim Magelang Lakukan Sertijab Sekaligus Lepas 3 Perwira Menengah yang masuk MPP

Kodim 0705/Magelang lakukan serah terima jabatan (sertijab) Danramil dan Perwira Seksi Kodim 0705/Magelang di Gedung Prajurit 0705/Magelang

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Dandim Magelang Lakukan Sertijab Sekaligus Lepas 3 Pamen yang MPP 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kodim 0705/Magelang lakukan serah terima jabatan (sertijab) Danramil dan Perwira Seksi Kodim 0705/Magelang di Gedung Prajurit 0705/Magelang, pada Kamis (08/04/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr.(Han).

Acara sertijab dirangkai dengan acara pelepasan personel Kodim 0705/Magelang yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP). 

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan terima kasih kepada personel yang memasuki masa pensiun. 

Baca juga: Hari Jumat Saatnya Baca Surat Al Kahfi, Baiknya Baca 10 Ayat Pertama Saja atau 110 Ayat?

"Memasuki MPP merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap prajurit. Tugas dan tanggung jawab sebagai personel TNI bisa diselesaikan dengan baik. Suka duka banyak dialami oleh setiap prajurit," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Tribun Jogja, pada Jumat (09/04/2021).

Dalam acara tersebut, Dandim melepas Mayor Inf Remond, Mayor Inf Suparman dan Mayor Chb Marsio yang memasuki masa pensiun. 

Menjelang MPP, mereka mendapatkan pangkat kehormatan. Tradisi pedang pora mengantar tiga perwira menengah untuk menapaki kehidupan baru bersama masyarakat. 

"Selamat atas kenaikan pangkatnya dan ucapan terimakasih atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama di Kodim dan selamat untuk bergabung kepada masyarakat," ujarnya.

Ia melanjutkan, serah terima jabatan bagi perwira yang menduduki jabatannya di Kodim 0705/Magelang, merupakan suatu hal yang lazim terjadi di satuan jajaran TNI AD, termasuk di Kodim 0705/Magelang

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved