Breaking News:

Pascaserangan Terduga Teroris di Mabes Polri, Polda DIY Jaga Ketat Mapolda dan Obyek Vital

Polda DIY melakukan penjagaan ketat di beberapa obyek vital yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pascaaksi penyerangan yang dilakukan terduga terorisme di Markas Besar (Mabes) Polri pada Rabu (31/3/2021) petang tadi, membuat Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan penjagaan ketat di beberapa obyek vital yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, mengatakan selain pengamanan di obyek vital, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran Polres di lima Kabupaten/Kota yang ada di DIY untuk bersiaga di masing-masing wilayah hukumnya.

"Tentu itu sudah menjadi SOP dan kami terus berjaga-jaga hingga suasana kembali kondusif," katanya, kepada Tribunjogja.com, Rabu (31/3/2021).

Ia mengatakan, obyek vital yang dimaksud antara lain bangunan yang rawan terjadi ledakan yakni di Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), gedung PLN dan fasilitas umum, serta bangunan milik negara.

"Obyek vital semua kami amankan, kami harap masyarakat tetap tenang dan tidak usah panik dengan pemberitaan saat ini," terang Yuli.

Upaya preventif berupa pendekatan kepada tokoh-tokoh agama juga lebih dimassifkan kembali, serta meningkatkan patroli kesiapsiagaan ancaman terorisme.

"Itu terus kami lakukan, dan sampai perayaan paskah pengamanan akan terus berlangsung," ujarnya.

Namun demikian, pihaknya enggan memberikan statement atas penyerangan yang dilakukan oleh terduga teroris ke Mabes Polri pada Rabu petang tersebut. (*)

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved