Breaking News:

Klaten Keren

Sri Mulyani Kunjungi Alfian, Pelajar SMK di Klaten yang Kedua Tangannya Harus Diamputasi

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengunjungi Alfian Fahrul Nabila, salah satu pelajar SMK di Kabupaten Klaten yang kedua tangannya terpaksa harus diamputasi

ist
Bupati Klaten, Sri Mulyani mengunjungi Alfian Fahrul Nabila, salah satu pelajar SMK di Kabupaten Klaten yang kedua tangannya terpaksa harus diamputasi setelah tersetrum aliran listrik saat memasang jaringan WiFi dalam praktik kerja lapangan, Jum’at (19/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani mengunjungi Alfian Fahrul Nabila, salah satu pelajar SMK di Kabupaten Klaten yang kedua tangannya terpaksa harus diamputasi setelah tersetrum aliran listrik saat memasang jaringan WiFi dalam praktik kerja lapangan, Jum’at (19/3/2021).

Dalam kunjungannya, Sri Mulyani memberikan bantuan dan dukungan semangat kepada Alfian dan keluarga.

“Saya kesini memberikan dorongan dan ikut prihatin kepada Dik Alfi dan keluarga. Tapi Dik Alfi sangat luar biasa yang saat ini duduk di SMK kelas 12 menerima ujian, kondisi musibah seperti ini masih semangat.” ujar Sri Mulyani

Sri Mulyani menambahkan bahwa Alfian menginginkan tangan robotic dan ingin tetap mengapai cita-citanya, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten akan berupaya bertanggung jawab dalam pengadaan tersebut.

Lebih lanjut, Sri Mulyani juga menjelaskan untuk proses pendidikan yang akan dilakukan Alfian karena memiliki kondisi khusus maka nanti pada saat mengikuti ujian nasional atau ujian akhir kelulusan akan ada regulasi khusus.

Ditemui seusai kunjungan, Alfian menjelaskan peristiwa yang menimpanya dahulu dan menyampaikan harapannya semoga bisa mendapatkan tangan robotic yang terbaik agar dapat melanjutkan masa depan dan melakukan aktivitas sehari-hari.

“Ini peristiwanya sudah satu tahun yang lalu tepat ditanggal 9 Maret 2020 waktu praktik kerja lapangan (PKL). Pada waktu itu mau masang WiFi di daerah Pasung, Wedi. Waktu itu saya naikkan pipa untuk antena WiFi ke genteng, pipanya tidak kuat lalu ambruk ke jaringan listrik yang kabelnya ada 3 dan kesetrum. Saya berharap semoga bisa dapatkan tangan robotic yang terbaik agar saya bisa melanjutkan masa depan dan melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik.” jelas Alfian. (rls/adv)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved