Breaking News:

ASN Terpapar Covid-19, Pelayanan Administrasi di Kantor Kecamatan Klaten Selatan Ditutup 3 Hari

Pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten ditutup lantaran terdapat salah seorang

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Kantor Kecamatan Klaten Selatan yang berada di Jalan Soeradji Tirtonegiro ditutup, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten ditutup lantaran terdapat salah seorang aparatur sipil negara (ASN) yang terpapar Covid-19.

Pelayanan administrasi kependudukan di kantor itu ditutup selama tiga hari mulai Rabu (10/3/2021) hingga Jumat (12/3/2021) mendatang.

Pantauan Tribun Jogja di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB, pagar kantor Kecamatan yang berada di Jalan Dr Soeradji Tirtonegoro tersebut tampak tertutup rapat.

Baca juga: DPRD DIY Minta Ada Alternatif Solusi TPST Piyungan, Tidak Hanya KPBU

Di pagar kantor terdapat pengumuman yang menyatakan pelayanan di kantor tersebut ditutup selama tiga hari.

Pada pengumuman itu juga di jelaskan penutupan pelayanan administrasi di kantor itu guna  dilakukannya pelaksanaan mitigasi Covid-19.

"Ini kita tutup karena untuk pelaksanaan sterilisasi seperti penyemprotan disinfektan di seluruh area," ujar salah satu staf kantor Kecamatan Klaten Selatan, Jhoni saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Anggit Budiarto mengatakan jika penutupan kantor Kecamatan karena terdapat satu jika ASN yang terpapar Covid-19.

Menurutnya, satu ASN yang positif tersebut saat ini berada dalam kondisi baik dan pihak Satgas Covid-19 dan Dinkes Klaten sedang melakukan pelacakan terhadap kontak erat.

Baca juga: Kantongi Izin Darurat dari BPOM, Vaksin Covid-19 AstraZeneca Siap Digunakan untuk Program Vaksinasi

"Untuk kontak erat sudah dilakukan dan saat ini masih menuunggu hasil. Yang jelas semua kontak erat ini kita minta juga untuk isolasi mandiri sampai hasil swab tesnya keluar semuanya," jelas saat ditemui di kantor Dinkes Klaten.

Ia menjelaskan, pertama kali ASN tersebut diketahui positif Covid-19 karena yang bersangkutan merasakan gejala Covid-19.

"Seteleh di periksa di salah satu rumah sakit ternyata benar dan akhirnya dilakukan pelacakan hingga akhirnya dilakukan penutupan kantor kecamatan tersebut untuk sterilisasi," imbuhnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved