Breaking News:

Update Corona di DI Yogyakarta

UPDATE COVID-19 Kulon Progo Selasa 9 Maret 2021 : Tambah 11 Kasus, Total 3.067 Orang

Kasus pasien yang terpapar virus corona di Kabupaten Kulon Progo pada Selasa (9/3/2021) bertambah 11 orang.

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
news.un.org
ilustrasi Virus Corona (Covid-19) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kasus pasien yang terpapar virus corona di Kabupaten Kulon Progo pada Selasa (9/3/2021) bertambah 11 orang. 

Sehingga secara total keseluruhan ada 3.067 orang. 

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan dari belasan orang itu dengan status suspek bergejala sebanyak lima orang, memiliki kontak erat dengan pasien covid-19 lima orang dan kasus konfirmasi satu orang. 

"Sebarannya, mereka ada di Lendah lima orang dan Pengasih dua orang. Selain itu di Kokap, Wates, Girimulyo dan Kokap masing-masing satu orang," katanya. 

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Kulon Progo Bakal Tindak Tegas Kalurahan yang Lalai Terapkan Prokes

Sedangkan pasien probable yang meninggal, seorang laki-laki usia 51 tahun asal Pengasih yang dirawat di RSUD Wates pada 7 Maret 2021 lalu. 

Serta pasien positif covid-19 yang juga meninggal berjenis kelamin perempuan usia 77 tahun asal Giripeni, Kapanewon Wates yang dirawat di RSUD Wates pada 8 Maret 2021 kemarin. 

Terkait dengan pasien yang telah selesai menjalani isolasi sebanyak 15 orang. 

Dari Kapanewon Kokap tujuh orang, Lendah dua orang, Pengasih dua orang, Nanggulan dua orang, Temon satu orang dan Panjatan satu orang. 

Dengan demikian dari total keseluruhan, pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit ada 42 orang, isolasi mandiri 279 orang, selesai isolasi 2.159 orang, sembuh 526 orang dan 61 orang meninggal. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved