Breaking News:

Nasional

Event Olahraga, Konser Musik dan Pameran Sudah Bisa Digelar Kembali, Ini Syaratnya

Pemerintah mengumumkan kegiatan konser musik, event olahraga dan pameran sudah mulai bisa digelar kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

Editor: Hari Susmayanti
Tribun Network
Audiensi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama CEO, Direksi Tribun Network serta para Pimred dan GM Tribun Network se- Indonesia, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Kabar gembira datang dari Kementrian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) terkait dengan kegiatan olahraga, musik dan pameran selama masa pandemi covid-19.

Pemerintah melalui Kemenparekraf mengumumkan kegiatan konser musik, event olahraga dan pameran sudah mulai bisa digelar kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno mengumumkan event musik, olahraga dan pameran bisa dijalankan dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan CHSE.

Adapun ketentuan CHSE adalah protokol kesehatan berbasis cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan) dan environment sustainability (kelestarian lingkungan).

Selain itu Sandiaga menyebut agar para penyelenggara memperhatikan status lokasi kegiatan berdasarkan penyebaran kasus Covid-19.

Jika wilayah tersebut masuk dalam zona hijau maka event bisa dijalankan secara terbuka.

Pada wilayah berstatus zona kuning event diselenggarakan terbatas dan dengan konsep virtual.

Sedangkan pada wilayah berstatus zona merah event harus dilaksanakan sepenuhnya secara virtual.

"Dan seandainya tidak dalam posisi untuk dilakukan kegiatan (zona merah), maka akan ada opsi untuk menjalankan kegiatan melalui virtual," tutur Sandiaga. 

Baca juga: KABAR SINETRON Ikatan Cinta Malam Ini:Karir Pemeran Mama Sara,Apa Kunci Sukses Jadi Tokoh Antagonis?

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Sleman Tunggu Pemerintah Pusat 

Menanggapi hal tersebut Juru Bicara Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta penyelenggara untuk melakukan persiapan dengan matang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved