Breaking News:

PRAKIRAAN CUACA

RAMALAN Cuaca BMKG Jumat 5 Maret 2021, BMKG: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang Masih Tinggi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi mengenai prakiraan cuaca untuk besok Jumat, 5 Maret 2021.  

Tribunnews
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM –  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  merilis informasi mengenai prakiraan cuaca untuk besok Jumat, 5 Maret 2021.  

Dilansir dari Instagram milik BMKG, @infobmkg, Pulau Sumatera, secara umum hujan ringan. Namun sebagian wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi, Riau, Sumatea Barat, dan Sumatera Utara berpotensi hujan sedang. Akan tetapi wilayah Aceh berpotensi hujan lebat.

Kemudian di Pulau Jawa secara umum hujan ringan. Akan tetapi, untuk wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat berpotensi hujan sedang.

Sementara itu, Pulau Kalimantan secara keseluruhan hujan ringan. Akan tetapi wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara berpotensi hujan sedang. Sementara itui Kalimantan Selatan berpotensi hujan lebat.

ILUSTRASI - Hujan Deras
ILUSTRASI - Hujan Deras ((KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES))

Di Pulau Sulawesi, secara umum berpotensi hujan ringan Akan tetapi, kawasan Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara berpotensi hujan sedang hingga hujan lebat. Sementara itu, Sulawesi Selatan berpotensi hujan lebat.

Adapun di Pulau Bali, Nusa Tenggara Barat (NTT), dan Nusa Tenggara Barat (NTB) secara umum hujan ringan. Namun, sebagian Bali dan NTT berpotensi hujan sedang dan NTT berpotensi hujan lebat.

Pulau Maluku dan Papua secara umum hujan ringan. Namun, Maluku Utara berpotensi hujan sedang, sedangkan Papua, Maluku dan Papua Barat berpotensi hujan lebat.  

Berikut daftar wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/ petir dan angin kencang:

- Aceh

- Sumatera Barat

Halaman
1234
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved