Breaking News:

Kepengurusan PABSI DIY Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Untuk Masa Bakti 2020-2025

Kepengurusan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PABSI DIY) Masa Bakti 2020-2025

Istimewa
Kepengurusan PABSI DIY Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Untuk Masa Bakti 2021-2025 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepengurusan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PABSI DIY) Masa Bakti 2020-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan secara serempak oleh Pengurus Besar (PB) PABSI DIY pada Kamis (4/3/2021).

Seremoni tersebut berlangsung di ruang rapat lantai II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY.

PABSI DIY menjalani prosesi tersebut secara virtual bersamaan dengan 25 Pengurus Provinsi (Pengprov) PABSI yang ada di Indonesia. 

Baca juga: Mencicipi Cita Rasa Soto Empal Kerbau, Opsi Baru di Dunia Persotoan Yogyakarta

Pengprov itu meliputi Provinsi Papua, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Riau, Jambi, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah. 

"Dengan memohon Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya atas nama dan selaku Pimpinan PB PABSI secara resmi melantik saudara-saudara sebagai Pengurus Provinsi PABSI," ujar Ketua Umum PB PABSI Rosan P Roeslani saat melantik dan mengukuhkan kepengurusan PABSI Provinsi. 

Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan selamat sekaligus terima kasih kepada masing-masing KONI Provinsi, panitia, dan pengurus yang telah memberikan dukungan serta bantuan, sehingga kegiatan dapat berjalan baik dan lancar. 

Ia juga memaparkan, jika hal ini merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada cabang olahraga (cabor) angkat besi.

Maka pengurus provinsi/daerah diminta untuk dapat menjaganya dengan baik. 

"Harapannya kepengurusan PABSI di daerah memiliki komitmen dan dapat saling bekerja sama satu sama lain, guna menjadikan organisasi lebih sehat dan kuat, sehingga dapat meraih prestasi terbaik," tegasnya.

"Tujuan PABSI untuk angkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia melalui prestasi di event nasional dan internasional. Mari bersama-sama pertahankan itu sekaligus tingkatkan prestasi olahraga angkat besi. Ayo kerja keras dan jalankan amanah yang telah diberikan guna memajukan angkat besi," lanjut Rosan.

Halaman
12
Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved