Breaking News:

Kejari Klaten Dicanangkan jadi Zona Integritas

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Klaten mencanangkan institusi tersebut sebagai zona pembangunan integritas menuju wilayah

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Kepala Kejari Klaten, Ari Bintang Prakosa Sejati (tengah) melakukan penandatanganan Pencanangan Zona Integritas di Halaman depan Kantor Kejari Klaten, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Klaten mencanangkan institusi tersebut sebagai zona pembangunan integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) pada tahun 2021.

Pelaksanaan program yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi ini ditandai dengan penandatanganan zona integritas di halaman depan Kejaksaan Negeri Klaten, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Besok Jumat 5 Maret 2021 di Sirkuit Losail Qatar

"Ini prosesnya berkelanjutan. Seperti yang kita tahu, WBK dan WBBM ini telah dicanangkan oleh KemenpanRB untuk aparatur sipil negara, agar kian baik dari hari ke hari dalam melayani," ucap Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Ari Bintang Prakosa Sejati saat ditemui di seusai pencanangan tersebut, Kamis (4/3/2021).

Ia melanjutkan, pencanangan WBK dan WBBM itu salah satu upaya untuk mencapai good governance serta melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sisten penyelenggaraan pemerintahan.

"Terutama menyangkut aspek-aspek  kelembagaan ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur," imbuhnya.

Menurutnya, pencanangan WBK dan WBBM tersebut juga tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) nomor 10 tahun 2019.

"Semoga apa yang telah kita niatkan dan kerjakan ini bisa membuat Kejari Klaten mendapatkan predikat WBK dan WBBM ini," imbuhnya.

Baca juga: Kepengurusan PABSI DIY Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Untuk Masa Bakti 2020-2025

Adapun enam area perubahan yang dicanangkan yakni, manajemen perubahan, penguatan ketatalaksanaan dan peranan manajemen sumber daya manusia.

Selain itu, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan terakhir peningkatan kualitas pelayanan publik. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved