Breaking News:

ADVERTORIAL

Masuki Usia Ke-9, RSA UGM Bangkit dan Berjaya Lawan Pandemi

Dalam rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) kali ini, RSA UGM mengusung tema “Bangkit dan Berjaya Bersinergi Lawan Pandemi”. 

Humas RSA UGM
RSA UGM 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM telah memasuki usia ke-9 tahun pada Selasa ( 2/3/2021) ini.

Dalam rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) kali ini, RSA UGM mengusung tema “Bangkit dan Berjaya Bersinergi Lawan Pandemi”. 

Tema ini diangkat sebagai representasi perjalanan perjuangan bersama seluruh civitas hospitalia RSA UGM.

RSA UGM juga berkolaborasi dengan elemen pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam waktu 1 tahun melawan pandemi COVID-19 demi tugas kemanusiaan.

Baca juga: Dokter Spesialis THT-KL RSA UGM Jelaskan Soal Covid Tongue, Perubahan Lidah Pada Pasien Covid-19

Ketua Panitia HUT ke-9 RSA UGM, dr Luthfi Hidayat, SpOT (K) Hip Knee mengatakan, saat puncak acara pada Selasa (2/3/2021), RSA UGM akan meluncurkan beberapa layanan barunya maupun yang sudah berjalan beberapa waktu belakangan.

Di antaranya seperti layanan GeNose Test, Launching Immunity For You, Launching Video Dokumenter “1 Tahun RSA UGM dalam pelayanan pandemi COVID-19”, dan kuliah umum dengan tema RSA UGM Bangkit dan Berjaya Bersinergi Lawan Pandemi COVID-19

"Konsep acara tahun ini berbeda, yang mana pada tahun-tahun sebelumnya kami merayakan HUT dengan berbagai acara yang dilakukan secara berkerumun tanpa protokol kesehatan, namun mengingat saat ini kita sedang berada di situasi pandemi COVID-19, kami mengemas acara secara virtual/daring," ujar Luthfi kepada Tribunjogja.com.

Namun demikian, lanjutnya, walaupun acara dilaksanakan secara virtual, diharapkan tidak menyurutkan rasa syukur dan kebersamaan dalam merayakan HUT RSA UGM ke-9.

"Kami menyelenggarakan acara dengan 2 sasaran yang berbeda. Acara yang diselenggarakan untuk internal civitas hospitalia, seperti lomba-lomba dan puncak acara. Selain itu, kami juga menyelenggarakan acara yang dapat diakses masyarakat luas seperti seminar dan talkshow kesehatan secara daring," bebernya.

Baca juga: Dokter Spesialis Patologi RSA UGM: Perjalanan Covid-19 di Tubuh Bisa Dilihat dari Rapid Tes dan PCR

Halaman
12
Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved