Breaking News:

ADVERTORIAL

Politeknik LPP Yogyakarta Tandatangani MoU dengan APROBI dan APOLIN

Harapannya dunia industri bisa semakin banyak memberikan beasiswa kepada masyarakat, khususnya untuk berkuliah di Politeknik LPP. 

TRIBUNJOGJA.COM / Maruti Asmaul Husna Subagio
Penandatanganan MoU kerja sama antara Politeknik LPP Yogyakarta dengan APROBI dan APOLIN, Sabtu (27/2/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Politeknik LPP Yogyakarta terus mengembangkan sayap dengan menjalin kerja sama dengan dunia industri.

Hari ini (Sabtu, 27/2/2021), dilakukan penandatanganan MoU Kerja Sama antara Politeknik LPP Yogyakarta dengan Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI) dan Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia (APOLIN). 

Direktur Politeknik LPP, Muhammad Mustangin, mengatakan pihaknya berharap dengan dimulainya kerja sama ini kelak dapat dilakukan penyusunan kurikulum untuk Politeknik LPP yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri, utamanya APROBI dan APOLIN

"Kedua, industri menyediakan tempat magang, sehingga sebelum masuk industri mereka (mahasiswa) punya gambaran. Dengan begitu industri tidak memerlukan pelatihan lagi, ini sebuah efisiensi juga bagi industri," tutur Mustangin ditemui di Politeknik LPP, Sabtu (27/2/2021). 

Baca juga: Rencanakan Praktikum Tatap Muka Akhir Desember, Politeknik Perkebunan LPP Yogyakarta Siapkan SOP 

Berikutnya, kata dia, diharapkan akan banyak dosen tamu dari industri yang akan datang ke Politeknik LPP.

"Mau tidak mau perkembangan dunia ada di industri, maka politeknik harus bisa menyesuaikan dengan industri," imbuhnya. 

Kemudian, terkait beasiswa, Mustangin berharap dunia industri bisa semakin banyak memberikan beasiswa kepada masyarakat, khususnya untuk berkuliah di Politeknik LPP

Selain itu, ia juga berharap dapat dilakukan magang dosen, sehingga apa yang diajarkan bisa inline dengan dunia industri. 

Dalam kesempatan yang sama, hadir secara virtual, perwakilan Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI), Irma Rahmania, menuturkan bahwa penandatanganan MoU antara APROBI dan Politeknik LPP sangat penting dalam meningkatan keandalan lulusan LPP. 

Halaman
12
Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved