Breaking News:

Kapolda Jateng Larang Pengerahan Massa Saat Pelantikan Kepala Daerah Terpilih

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengimbau kepada simpatisan dan juga tim sukses para kepala daerah terpilih se-Jawa Tengah

TRIBUNJOGJA/ Yosef Leon Pinsker
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan keterangan kepada wartawan usai peresmian program SKCK door to door di Mako Polres Magelang, Kamis (25/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengimbau kepada simpatisan dan juga tim sukses para kepala daerah terpilih se-Jawa Tengah agar tidak melakukan konvoi dan arak-arakan saat pelantikan yang sedianya diselenggarakan besok.

Pihaknya bakal menindak tegas simpatisan dan juga tim sukses yang melanggar aturan kerumunan dalam jumlah banyak di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

"Bukan hanya dilarang tapi tidak boleh ada kerumunan. saya juga mengimbau kepada pasangan yang menang untuk tidak usah membuat pesta atau ada euforia para pendukung. Jika ada akan kami tindak tegas," imbuhnya.

Baca juga: Logistik Vaksin COVID-19 Tiba di Gunungkidul, 30 Ribu Calon Penerima Sudah Terdata

Pihaknya juga tidak mengerahkan personel untuk satuan pengamanan.

Polisi hanya akan berjaga seperlunya tanpa melakukan pengawasan ketat terhadap penyelenggaraan pelantikan para kepala daerah terpilih.

"Nanti pengamanan seperlunya saja dan diserahkan ke daerah masing-masing," kata dia.

Luthfi menerangkan, dari sejumlah daerah yang melangsungkan Pilkada serentak di Jawa Tengah hanya ada dua daerah yang bersengketa.

Baca juga: H-1 Pelantikan, Hasil Swab Antigen Bupati Gunungkidul Terpilih Sunaryanta Negatif

Sengketa kedua daerah itu pun telah dinyatakan rampung dan pihaknya memastikan bahwa penyelenggaraan pelantikan bakal berlangsung kondusif.

"Sudah sangat kondusif sekali. Ini kan bagian terakhir dari operasi Mantap Brata. Jadi pengamanan seperlunya saja," pungkasnya. (Jsf)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved