Breaking News:

Jawa

Dilantik Sebagai Bupati Klaten Secara Virtual Besok, Sri Mulyani : Ini Bagian dari Sejarah

Prosesi pelantikan bupati dan wakil bupati Klaten periode 2021-2026 yang berlangsung secara virtual merupakan bagian dari sejarah.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten terpilih, Sri Mulyani saat ditemui seusai mengikuti gladi bersih pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (25/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten terpilih, Sri Mulyani mengungkapkan jika prosesi pelantikan bupati dan wakil bupati Klaten periode 2021-2026 yang berlangsung secara virtual merupakan bagian dari sejarah.

Sebab, di waktu-waktu sebelumnya, belum pernah dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten secara virtual.

Adapun pelantikan bupati dan wakil bupati Klaten periode 2021-2026, Sri Mulyani dan Yoga Hardaya bakal dilantik secara virtual oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melalui Gubernur Jawa Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (26/2/2021).

Bupati dan wakil bupati Klaten mengikuti pelantikan secara virtual di Pendapa Pemkab yang berada di Jalan Pemuda, Klaten.

Baca juga: Pelantikan Bupati dan Wabup Klaten Digelar secara Virtual, Undangan Terbatas 25 Orang

Pelantikan itu dijadwalkan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

"Pelantikan kali ini (secara virtual) adalah sejarah karena dulu-dulu belum pernah. Pada prinsipnya bagus dan tidak mengurangi kesakralan pelantikan itu," ujar Sri Mulyani saat ditemui Tribunjogja.com seusai gladi bersih pelantikan dirinya di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (25/2/2021).

Disinggung mengenai persiapan jelang pelantikan, Bupati Klaten periode sebelumnya itu mengatakan jika dirinya tidak melakukan persiapan khusus.

"Persiapan khusus nggak ada lah. Ini tadi sudah gladi di pandu provinsi. Alhamdulillah tadi gladi lancar, semoga pelantikan besok berjalan sukses juga," ucapnya.

Sri Mulyani mengatakan, setelah dilantik nanti, untuk periode 2021-2026 dirinya dan wakilnya Yoga Hardaya bakal segera mengeksekusi visi misi yang ia usung saat masa kampanye Pilkada Klaten 2020 lalu.

Baca juga: Besok Gladi Bersih, Persiapan Venue Pelantikan Bupati dan Wabup Klaten Ditarget Rampung Hari Ini

"Yang jelas (program kerja) ada di visi misi sesuai dengan janji saya kemarin saat kampanye. Itu akan kita tuangkan setiap tahunnya dalam bentuk program kegiatan dan sesuai dengam RPJMD," ulasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved