Breaking News:

Besok Gladi Bersih, Persiapan Venue Pelantikan Bupati dan Wabup Klaten Ditarget Rampung Hari Ini

Persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati Klaten terpilih, Sri Mulyani - Yoga Hardaya yang dijadwalkan dilantik secara virtual oleh Gubernur

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Sejumlah pekerja mengebut persiapan di Pendapa Pemkab Klaten yang bakal dijadikan venue pelantikan bupati dan wakil bupati Klaten, Rabu (24/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati Klaten terpilih, Sri Mulyani - Yoga Hardaya yang dijadwalkan dilantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021) terus dikebut.

Pendapa Pemkab Klaten yang dijadikan lokasi pelantikan bupati dan wakil bupati Klaten periode 2021-2026 ditarget rampung bersolek, Rabu (24/2/2021) malam.

"Ini lokasi pelantikan kalau persentase saat pagi ini sudah sekitar 60 persen. Kita harap sampai malam ini rampung semua agar besok (kamis-red) bisa melaksanakan gladi bersih," ujar Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Klaten, Ronny Roekmito, di sela-sela mengecek persiapan venue pelantikan di  Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: PKL Terdampak Lanjutan Revitalisasi Pedestrian Jalan Jenderal Sudirman Enggan Direlokasi

Menurut Ronny, seusai pelantikan bupati dan wakil bupati Klaten sedianya langsung dilaksanakan serah terima jabatan dari pelaksana harian (Plh) Bupati Klaten, Jaka Sawaldi kepada Bupati Klaten definitif Sri Mulyani.

"Semoga tidak ada perubahan, setelah pelantikan langsung sertijab Plh ke Bupati. Kalau daerah lain langsung sidang paripurna di DPRD, lalau kita tidak bisa harus Bamus dulu. Jadi nanti kita di Klaten sidang paripurnanya 1 Maret 2021," jelasnya.

Disinggung terkait anggaran pelantikan bupati dan wakil bupati Klaten tersebut, Ronny mengaku tidak mengengetahui anggaran secara rincinya.

Ia hanya mengatakan jika untuk anggaran sudah dipersiapkan.

"Anggarannya nggak banyak, ini kan tamu juga dibatasi. Untuk konsumsi pun juga tidak ada dihidangkan dam disiapkan nasi kotak karena mematuhi protokol Covid-19," imbuhnya.

Baca juga: Pelaku Pariwisata Akan Mendapatkan Vaksin, Dinas Pariwisata DIY Masih Lakukan Pendataan

Diakui Ronny, sebelum dilakukan pelantikan, setiap area di lokasi pelantikan juga bakal disemprot dengan cairan disinfektan agar lokasi pelantikan benar-benar steril dari Covid-19.

Sedangkan untuk pengamanan saat pelantikan, pihak Pemkab Klaten juga telah berkoordinasi dengan Polres Klaten, Kodim 0723/Klaten hingga Satpol PP dan Dishub Klaten untuk menerjunkan personel dan mengamankan arus lalu lintas di lokasi pelantikan.

"Total pengamanan di sekitar area pelantikan mungkin sekitar 60 orang yang terdiri dari unsur, polri, TNI, satpol pp dan dishub," tandasnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved