Breaking News:

Rekomendasi Saham Hari Ini

IHSG Diprediksi Bergerak Fluktuatif, Sektor Properti Rekomendasi Saham Hari Ini

Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi bergerak fluktuatif dengan range 6.224 – 6.322, pada Rabu (24/02/2021).

thikstockphotosIlustrasi
Ilustrasi IHSG 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi bergerak fluktuatif dengan range 6.224 – 6.322, pada Rabu (24/02/2021).

Perkiraan tersebut, akibat minimnya sentimen positif akan menahan pergerakan pasar saham selama putaran perdagangan hari ini.

Baca juga: DPRD Minta Refocusing APBD DIY 2021 Harus Mampu Menekan Kasus Covid-19

BM PT Sinarmas Sekuritas Yogyakarta, Christima Ony menuturkan, pergerakan saham akan dipengaruhi dari kebijakan pemerintah dalam program pemuljah ekonomi nasional (PEN) 2021.

"Sentimen berpengaruh akan datang dari dalam negeri yakni pemerintah kembali merevisi anggaran untuk program Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) 2021 menjadi 700 triliun atau naik sebesar Rp 12 triliun. Tentu, pengaruhnya akan besar pada perdagangan nanti," jelasnya jepada Tribun Jogja, pada Rabu (24/02/2021).

Kenaikan anggaran tersebut disebabkan oleh tambahan dana sektor kesehatan yang menjadi prioritas utama pemerintah. 

Baca juga: Kawasan Pantai di Gunungkidul DI Yogyakarta Diguncang Gempa 4,7 Magnitudo Pagi Tadi

Hal ini dilakukan untuk menekan serta mengendalikan Covid-19 di Indonesia disertai dengan membaiknya kondisi kesehatan serta ekonomi di masyarakat.

Adapun, saham yang menarik untuk dicermati datang dari emiten properti yang masih mengalami buy on weaknees di antaranya BSDE, CTRA, dan SMRA. (ndg)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved