Breaking News:

Superball

Wahyu Wijiastanto, dari Persiba Bantul untuk Timnas Indonesia

Berkat perjalanannya di Persiba Bantul, nama Wahyu Wijiastanto menggema hingga Tim Nasional Indonesia.

istimewa
Wahyu Wijiastanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berkat perjalanannya di Persiba Bantul, Wahyu Wijiastanto pemain yang berposisi sebagai palang pintu ini, namanya menggema hingga Tim Nasional Indonesia.

Ia menghabiskan waktu bersama Laskar Sultan Agung sekitar empat tahun medio 2009-2012, dan satu tahun pada 2014-2015 setelah sempat hengkang ke Semen Padang.

Buto sapaan akrabnya mengaku paling berkesan bermain bersama Persiba Bantul, lantaran ia mendapat pengalaman luar biasa setelah dirinya menginjakan kaki di sana.

Edward Chong adalah satu dari beberapa sebab kepindahannya ke Persiba Bantul dari Persis Solo.

Ternyata, pelatih itu adalah idola dari pemain dengan postur 190 sentimenter ini.

"Coach Edward itu adalah orang yang paling berjasa di hidup saya, sampai saya masuk timnas juga berkat beliau," ujar Buto pada Tribunjogja.com, Jumat (12/2/2021).

Nama Wahyu Wijiastanto juga kerap menjadi langganan Timnas Indonesia junior dan Timnas Senior, pada 2006-2007 dan 2011-2013.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke-53, Saatnya Persiba Bantul Bangkit

Kala itu di Timnas ia bersama pemain top lainnya seperti, Fery Rotinsulu, Tony Sucipto, Zulkifli Syukur, Ahmad Bustomi, Fandi Mochtar, dan beberapa lainnya.

Ketertarikannya bermain untuk Persiba Bantul juga ia utarakan, jika saat itu tim yang bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul ini selalu memiliki target yang tinggi.

"Saya suka dengan Persiba karena waktu itu mau target lolos ISL (Indonesia Super League), belum lagi saya punya kesempatan main bareng pemain-pemain bagus di Bantul," tambah Buto.

Halaman
12
Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved