Breaking News:

APPBI DIY Pastikan Tak Ada Kegiatan Perayaan Imlek di Pusat Perbelanjaan DI Yogyakarta Tahun Ini

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pastikan tidak ada kegiatan di pusat perbelanjaan

freepik
ILUSTRASI Supermarket 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pastikan tidak ada kegiatan di pusat perbelanjaan saat perayaan Imlek pada Jumat (12/02/2021) mendatang untuk mencegah terjadinya klaster baru.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY, Surya Ananta mengatakan, tak adanya kegiatan perayaan untuk mematuhi kebijakan pemerintah untuk menekan kasus Covid-19.

"Kami sudah putuskan tidak ada kegiatan atau acara di Mal-Mal selama perayaan Imlek nanti. Hal ini, dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan serta mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi penularan Covid-19 melalui PSTKM yang masih berlangsung ini," jelasnya kepada Tribun Jogja, pada Senin (08/02/2021).

Lima Tokoh Inspiratif Kulon Progo Terima PWK Awards 2021 Dalam Puncak Acara Hari Pers Nasional

Untuk operasional pusat perbelanjaan tetap berjalan normal tidak ada penutupan.

Setiap pusat perbelanjaaan diwajibkan memenuhi protokol kesehatan (prokes) baik bagi pengunjung maupun pegawai.

"Kalau untuk waktu operasional kami tetap menyesuaikan dengan kebijakan PSTKM. Sedangkan, untuk pelaksanaan prokes dipastikan anggota kami sudah memenuhinya," ujarnya.

PPKM Membuahkan Hasil, Klaten Masuk Zona Oranye, Tinggalkan Zona Merah Setelah 11 Pekan Bertahan

Saat disinggung adanya potensi kenaikan pengunjung saat Imlek nanti, pihaknya memperkirakan akan terjadi kenaikan namun tidak signifikan.

Karena sejak adanya pandemi kunjungan ke pusat perbelanjaan juga belum optimal.

"Selama pandemi kan, pembatasan kunjungan diberlakukan hanya 50 persen. Namun, setiap harinya rata-rata kunjungan tidak pernah melebihi dari kapasitas. Sehingga, untuk Imlek nanti kemungkinan akan terjadi hal yang sama," urainya. (ndg)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved