Breaking News:

Berita Kesehatan

Ini 2 Posisi Hubungan Intim Paling Ideal untuk Tingkatkan Peluang Hamil

Peluang hamil bisa meningkat dengan cara menempatkan sperma sedekat mungkin dengan serviks, yakni saluran yang menghubungkan vagina dan rahim

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Jika Anda mencoba untuk mendapatkan keturunan, Anda mungkin ingin melakukan segalanya untuk mewujudkannya secepat mungkin.

Satu hal yang mungkin Anda dan pasangan tanyakan adalah, apakah posisi hubungan intim itu penting? Apakah berhubungan intim dengan cara tertentu bisa membantu peluang Anda untuk hamil?

Menurut para ahli, tidak ada posisi tertentu yang terbukti bisa meningkatkan peluang kehamilan. Namun, yang mungkin bisa membantu peluang hamil adalah dengan cara menempatkan sperma sedekat mungkin dengan serviks, yakni saluran yang menghubungkan vagina dan rahim.

Ingin Cepat Hamil? Berikut 7 Tips dari Para Ahli untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memastikan alat vital pria masuk saat berhubungan. Bersamaan dengan penetrasi penuh, dua posisi hubungan intim ini merupakan yang paling ideal untuk dilakukan, yaitu ;

  • Posisi pria di atas
  • Posisi pria dari belakang dengan posisi wanita bertumpu di kedua lutut dan tangannya

Setelah hubungan intim

Apa yang harus dilakukan setelah berhubungan intim supaya peluang kehamilan meningkat?

Hanya ada sedikit bukti ilmiah untuk itu. Tetapi beberapa langkah yang masuk akal dapat memberi sperma kesempatan untuk bertarung dalam perjalanannya untuk mencapai dan membuahi sel telur.

Penjelasan Hubungan Intim yang Aman Saat Hamil Trisemester Pertama hingga Ketiga

1. Berbaring diam

Cara ini dapat membantu sperma mencapai tujuannya. Sekitar 10-15 menit sudah cukup.

Kemudian, kosongkan kandung kemih Anda untuk membantu membuang kuman yang berada di dekat uretra yang dapat menyebabkan infeksi saluran kemih.

Halaman
123
Penulis: Mona Kriesdinar
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved