Breaking News:

Sembuh dari Covid-19, Bupati Sleman Sri Purnomo Sudah Ngantor Lagi

Bupati Sleman, Sri Purnomo sudah kembali bertugas dan beraktifitas di kantor pasca dinyatakan sembuh dari Coronavirus Disease-2019 (Covid-19).

TRIBUNJOGJA/ Ahmad Syarifudin
Bupati Sleman Sri Purnomo 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bupati Sleman, Sri Purnomo sudah kembali bertugas dan beraktifitas di kantor pasca dinyatakan sembuh dari Coronavirus Disease-2019 (Covid-19).

Orang nomor satu di Bumi Sembada itu sebelumnya menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah dinas, selama lebih-kurang 11 hari, pasca dinyatakan positif Covid-19, pada 21 Januari 2021lalu. 

"Saya bersyukur setelah melaksanakan swab antigen, dua hari lalu, Senin (1/2/2021) sore, ternyata negatif. Selasa, 2 Februari 2021, saya sudah masuk kerja di kantor dari pagi sampai sore," tuturnya, di pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Rabu (3/2/2021). 

Setelah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan keluar dari ruang isolasi, Sri Purnomo mengaku langsung melakukan aktifitas rutin seperti biasanya, yaitu lari di pagi hari.

Dosen Saintek UIN Sunan Kalijaga Raih Gelar Ph.D di Jepang, Teliti Tentang Mikroorganisme

Bupati Sleman dua periode ini memang dikenal gemar berolahraga. 

"Pagi ini saya lari, kemarin juga begitu," paparnya. 

Ia bercerita, selama melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas, perkembangan kesehatannya selalu dipantau oleh dokter spesialis penyakit dalam dari RSUD Sleman.

Karenanya, Ia mengucapkan banyak terimakasih.

Menurut dia, selama masa isolasi, dirinya tidak mengalami gejala apapun dan tetap bisa mengikuti sejumlah kegiatan Pemerintahan secara virtual dari Rumah Dinas. 

Selain mengonsumsi resep obat-obatan dari dokter RSUD Sleman, selama proses penyembuhan di rumah dinas, Sri Purnomo mengaku menambah asupan gizi dengan memperbanyak makan buah-buahan.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved