Breaking News:

Kulon Progo

Memasuki Musim Penghujan, Kawasan Pantai Trisik Dipenuhi Sampah

Kawasan Pantai Trisik yang berada di Kapanewon Galur, Kulon Progo terlihat kotor dipenuhi sampah saat memasuki musim penghujan. 

Tribun Jogja/Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Warga sedang memungut sampah yang berserakan di Kawasan Pantai Trisik, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Senin (1/2/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kawasan Pantai Trisik yang berada di Kapanewon Galur, Kulon Progo terlihat kotor dipenuhi sampah saat memasuki musim penghujan. 

Seorang warga setempat, Sangudi mengatakan banyaknya sampah itu terjadi setelah banjir besar di Sungai Progo yang bermuara di pantai tersebut sekitar pertengahan Januari 2021 lalu. 

Dampaknya, pantai itu dipenuhi sampah baik plastik maupun bambu. 

"Sehingga sangat mengganggu pemandangan. Terlebih, Pantai Trisik sebagai salah satu destinasi wisata pantai di Kulon Progo," katanya, Senin (1/2/2021). 

Baca juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Belajar Tatap Muka di Klaten Ditunda

Selain Sangudi, hal yang sama juga turut disampaikan Ravian Rasyid Mustofa yang kebetulan sedang berwisata di Pantai Trisik

Namun dirinya merasa kecewa setelah datang di pantai tersebut karena dipenuhi dengan sampah. 

"Jadi cukup mengganggu karena datang ke pantai ini mau wisata namun melihat kondisi di sini malah dipenuhi dengan sampah," ucap Ravian. 

Kendati demikian dengan adanya kondisi tersebut, ia berharap organisasi perangkat daerah (OPD) terkait segera membersihkan sampah yang berserakan di kawasan Pantai Trisik agar tidak mengganggu pemandangan. (Tribunjogja/Sri Cahyani Putri)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved